in

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Banyak orang yang percaya lho, meskipun belum tentu kebenarannya

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Hallo teman-teman semuanya dan juga sobat sehat balik lagi bersama saya dalam tulisan saya ini, dan mudah mudahan teman teman semuanya sekarang dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sebuah informasi dan juga ingin mengeshare kepada kalian semua tentang “Paradigma dan Juga Mitos Yang Terjadi Di Indonesia oke langsung saja berikut daftarnya.

Daftar Mitos Kesehatan yang Populer di Masyarakat

1. Air Es Membuat Perut Buncit

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Nah disini saya ingin meluruskan air es yang bikin perut buncit ini mitos kenapa? Karena air yang kita konsumsi setiap hari ini baik dengan suhu normal atau suhu dipanaskan atau suhu yang dingin itu kalorinya teteap sama yaitu 0.

Jadi ini tidak akan membuat perut kamubuncit, yang membuat perut kamubertambah buncit adalah jika kamumengkonsumsi kalori yang berlebihan nanti akan disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh kamuterutama di bagian perut. Jadi walaupun kamuminum air es ataupu air panas ataupun biasa itu tidak mempengaruhi perut anda.

2. Teh Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Disini sebenarnya teh hijau kalau kita konsumsi secara teratur itu dapat dengan mudah tubuh kita akan sehat karena teh hijau terdapat kandungan antiksidan dan juga polifenol contohnya seperti EGCG “Epigallocatechin Gallate” dapat membantu menjaga kondisi jantung dan berperan sebagai antioksidan atau menangkal radikal bebas dan juga menurunkan berat bada. Namun dalam 1 canagkir teh hijau itu kandung EGCG itu sangat rendah jadi jika kamumengkonsumsi 1 cangkir 1 hari ini tidak akan berpengaruh banyak terhadap penurunan berat badan anda.

Mungkin kamumencari suplemen yang kandungannya lebih tinggi tapi kalau kamumengkonsumsi 1 cangkir teh setiap hari itu tidak akan berpengaruh. Terutama kalau kamuingin menurunkan berat badan kamumungkin kamubisa mengatur pola makan kamudan juga olahraga tentunya.

Baca : Cari kemangi Manfaat Unik Daun Kemangi, Salah Satunya Untuk Kaum Pria Dan Tradisi Di India!

3. Pembalut Dapat Menyebabkan Kemandulan

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Pembalut ini sendiri sebenarnya jika kamuseorang wanita yang sudah menstruasi menggunakan pembalut sebenarnya dapat menjaga organ intim kamuagar tetap bersih dan jika kamumenggunakan pembalut gantilah pembalut kamudalam 3 – 4 jam sekalidan pilihlah pembalut yang baik dengan begitu organ intim kamudapat terjaga dengan baik.

Seandainya kamulupa mengganti pembalut atau kamumalas mengganti pembalut yang terjadi adalah penumpukan kuman dan menyebabkan tumbuh jamur dan menyebabkan “keputihan”. Jadi pembalut dapat menyebabkan kemandulan itu adalah mitos ya.

4. Wanita Berumur Tidak Mungkin Hamil

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Bagi kamupara wanita berpikir mungkin saya sudah berumur 40 tahun Dok saya tidak mungkin hamil lagi sebenarnya ini adalah mitos. Selama kamumasih menstruasi ada kemungkinan kamuhamil selama kamumelakukan hubungan seksual tentunya. Dan kalau kamutidak ingin hamil janganlah melakukan hubungan seksual atau kamusudah tidak menstruasi lagi dalam tkamukutip “menopause”.

5. Minum Air Kencing Dapat Menyembuhkan Diabetes

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Mungkin lagi viral atau lagi heboh ada yang mengtakan minum air kencing sendiri dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit ada yang bilang minum air kencing dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya diabetes. Disini saya mau katakana disini adalah mitos mungkin penelitiannya pun sekarang belum ada bukti minum air seni dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk diabetes kenapa?

Karena air kencing atau air seni itu sebenarnya tubuh kita sudah tidak memerlukannya lagi dan akhirnya dibuang oleh tubuh kita mungkin disana masih terdapat kandungan mineral atau zat zat tetapi sisanya tubuh itu sudah tidak membutuhkannya makanya dibuang.

6. Minum Obat Diabetes Untuk Mencegah Diabetes

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Jadi banyak orang beranggapan sebelum saya terkena diabetes saya harus minum obat diabetes, nah hal ini adalah mitos dan ini pemikiran yang keliru kenapa? Jika kamudalam kondisi gula darah yang normal dan kamuminum obat diabetes tanpa pengawasan dari dokter atau kamuhanya bisa minum sembarangan.

Justru kadar gula darah kamuakan turun dengan drastis dan akibatnya kamuakan kekurangan kadar gula darah kamuatau disebut dengan “Hipoglikemia” gula darah rendah jika turunnya berlebihan dapat menyebabkan kamupusing, koma, bahkan kematin dan jika tidak cepat di tolong mungkin kamubisa meninggal. Jadi mengkonsumsi obat diabetes dalam kondisi kamumasih normal sebaiknya tidak dianjurkan dan ini tidak boleh buat anda.

Baca : Penyebab Penyakit Diabetes Melitus, Jenis-Jenisnya Serta Cara Mencegah dan Menanganinya

7. Bintitan Disebabkan Karena Suka Ngintip

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Nah disini juga adalah mitos ya kenapa? Baik kamumengintip ataupun atau melirik cewek ini tidak akan menyebabkan bintitan pada kelopak mata kamukarena sebenarnya ini masalah higienis mungkin kamuhabis naik sepeda motor tidak pakai masker tidak pakai helm debu atau sering mengucek mata mungkin daya tahan tubuh kamurendah atau lagi drop. Jadi tidak ada hubungannya benjolan di kelopak mata dengan mengintip atau melirik cewe dan sebagainya.

8. Vegetarian Tidak Mencakup Cukup Protein

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Disini saya juga ingin membahas banyak orang berangapan kalau saya hanya makan sayur buah vegetarian lah tidak makan daging saya akan kekurangan protein sebenarnya hal ini adalah keliru. Kenapa? Karena sumber protein kita juga bisa mendapatkan dari nabati bukan hany hewani memang sumber protein kita dapat dari daging, telor, ikan.

Nah tapi jangan salah kita dulu pernah belajar sumber protein itu kita bisa dapat dari nabati seperti kacang kacangan sayuran juga walaupun jumlahnya sangat kecil untuk itu dianjurkan bagi mereka yang vegetarian konsumsilah berbagai jenis varian tumbuhan atau tanaman termasuk jenis kacang kacangan dan biji bijian kualitas protein kamumendapat kuallitas yang baik.

9. Tidur Siang Menyebabkan kamu Tidak Bisa Tidur di Malam Hari

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Dok, kalau saya tidur siang malam say tidak bisa tidur. Nah sebenarnya tidur siang ini juga bermanfaat buat kamujadi bagi kamuyang berpikir keras atau bekerja tidur siang ini sebenarnya dapat memulihkan tenaga kamudapat mengurangi tingkat stress kamunamun tidur siang yang dianjurkan adalah jangan berlebihan mungkin sekitar 30 menit atau satu jam cukup.

Mungkin bagi kamuyang tidur jam 1 siang sampai jam 6 sore yah wajar saja kalau malam kamutidak bisa tidur karena tidur siang kamukelamaan.

Baca : Cara Menghilangkan Penyakit Insomnia (Susah Tidur) dan Tips Mengatasinya

10. Pil KB Mencegah Penyakit Menular Seksual

10 Mitos Dalam Dunia Kesehatan Yang Beredar di Masyarakat Awam

Nah disini saya katakana mitos kenapa? Sebenarnya pil kb ini bertujuan menunda kehamilan apabila digunakan dengan dosis yang tepat. Nah untuk terhindar dari penyakit menular seksual adalah dengan tidak gonta ganti pasangan ya. Ini bagi kamuyang sudah menikah harus setia pada pasangan kamudan bagi kamuyang belum menikah jangan berhubungan sex dulu sebelum kamumenikkah atau sebelum waktunya.

Baca : Inilah 6 Alasan Pernikahan Dini Banyak Terjadi di Generasi Millenial

Oke mudah mudahan informasi yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi kamusemua dan semoga dalam tulisan saya kali ini dapat bermanfaat untuk kamuseian dari saya Terima Kasih.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Veteran

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Ketergantungan 'Micin' Era Millennial dan Efek Sampingnya Yang Harus Kamu Tahu

Ketergantungan ‘Micin’ Era Millennial dan Efek Sampingnya Yang Harus Kamu Tahu