in , ,

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Bagaimana dengan kamu?

Tren Gaya Hidup Di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif, Menurut http://rumahmillennials.com generasi milenial adalah anak-anak yang lahir pada tahun 1980-2000an, berarti kira-kira usia 17-37 tahun an nih temen-temen semua. Generasi millennial ini juga lahir pada saat teknologi sudah jauh lebih berkembang dan jaringan internet yang sudah mulai diperkenalkan luas pada masyarakat.

Tentu dengan adanya kemajuan tersebut untuk mendapatkan informasi jauh lebih mudah dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Begitu pula dengan akses-akses infrastruktur yang sudah lebih mudah dan tersedia. Tapi kemudahan yang didapatkan oleh para generasi milenial tidak semuanya berdampak postif lho teman-teman alloped.

Tren Gaya Hidup Di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Ada juga dampak negatif yang timbul karena adanya kemajuan dibidang teknologi seperti sekarang ini. Kemudahan dalam bidang teknolgi membuat produktifitas generasi milenial terhambat atau bahkan berkurang. Meskipun dampak negatif itu tidak semua generasi milenial mengalaminya. Ditambah lagi adanya tren gaya hidup pada era globalisasi ini semakin membuat produktifitas para generasi milenial semakin menemui hambatannya.

1. Bangun Tidur Langsung Lihat Handphone

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Menurut http://9trendingtopic.blogspot.com/2016/05/tanpa-kita-sadari-bermain-hp-pas-bangun.html# radiasi handphone pada pagi hari jauh lebih berbahaya. Hal ini berhubungan dengan otak kita dan kesehatan lainnya. Contohnya adalah kita bisa terkena kanker otak, kesehatan mata pun akan terkena dampaknya, radiasi cahaya pada handphone tentu akan berdampak pada diri kita sendiri.

Bukan hanya itu saja, tapi mengecek handphone setelah kita bangun tidur pun rupanya berdampak pada kesehatan psikologi. Menurut Joanna Kleinman pada health.detik.com jika kita langsung mengecek handphone setelah kita bangun tidur maka hal tersebut akan mempengaruhi mood kita pada hari itu.

Kesehatan adalah hal utama yang dibutuhkan seseorang agar menjadi produktif, dan menghasilkan sesuatu pada hari itu. Jika pada titik kesehatan saja kita sudah tidak mampu lalu bagaimana selanjutnya kita akan melangkah untuk menjadi pribadi yang produktif dan tidak menyia-nyiakan waktu?.

2. Sebarkan Pada Dunia ‘aku sedang apa, kenapa dan dimana?’

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Gaya hidup ini tentunya sudah menjalar di kalangan generasi milenial yang tidak bisa dipisahkan dari teknologi. Tanpa kita sadari hal semacam update status sudah menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat. Rasanya perjalanan atau bahkan kehidupan kita tidak lengkap jika tidak update.

Dengan kita sering mengupdate apa yang sedang kita lakukan, rasakan dan tempat yang sedang kita tuju atau tinggali membuat kita menjadi lebih pemalu. Kita bisa jadi akan membandingkan diri kita dengan orang lain yang juga melihat post yang buat. Dan kita akan merasa malu sendiri atau bahkan tidak percaya diri ketika melihat dan tahu bahwa ada orang yang ternyata hidup jauh diatas kita.

Tentu dengan sikap pemalu ini produktifitas kita akan bekrurang dan hal tersebut juga akan membuat kualitas diri kita menjadi tidak berkembang. Belum lagi sekarang ini dunia membutuhkan seseorang yang berani dalam membuat keputusan, berani bersikap dan berani mengutarakan pendapat yang ia punya.

Baca : 7 Sungai Paling Aneh Di Dunia, Pasti Bikin Kamu Penasaran Untuk Mengunjunginya

3. Sering Melihat Handphone di Lingkungan Sosial

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Cek handphone sering-sering apalagi di lingkungan sosial ternyata tidak baik lho. Kenapa? tentu karena akan berkurangnya interaksi sosial. Apapun generasinya manusia tetap mahluk sosial bukan? Tentunya dari kurangnya interaksi sosial itulah kita akan semakin terjerumus ke interaksi di dunia maya.

Lalu dengan awalnya kita membuka handphone karena suatu kepentingan atau skedar mengecek bisa membuat kita kecanduan. Kecanduan ini akan mengurangi produktifitas kita. Belum lagi rasa candu itu akan membuat kita tidak sadar bahwa ada hal-hal penting di dunia nyata.

4. Nongkrong Melebihi Batas Waktu

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Sebenarnya nongkrong ini juga baik untuk berinteraaksi sosial, namun jika sudah melebihi batas waktu tentunya bukan menjadil hal yang baik lagi. Bahkan hal ini bisa membawa dampak yang jauh lebih besar dan bisa membawa dampak yang buruk bagi kepribadian kita sendiri. Pada zaman sekarang ini tentunya sudah banyak pergaulan yang membawa kedampak yang buruk.

Apalagi banyaknya pergaulan bebas yang tentunya tidak bisa kita tahan secara langsung. Tentunya juga dengan pergaulan bebas ini kita harus bisa membatasi diri, jangan sampai kita yang ingin berinteraksi sosial tapi malah kita juga yang terjurumus.Jam-jam malam yang melebihi batas waktu ini pun tentunya akan mengurangi produktifitas kita pada hari esoknya yang tentunya akan sangat terganggu.

5. Menghabiskan Banyak Uang Hanya Untuk Bermain

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Kebiasaan dan gaya hidup ini tentunya mungkin lebih sering melekat pada seorang wanita, karena wanita selalu cenderung ingin membeli sesuatu ketika bermain. Bermain tentu baik untuk membuat otak kita lebih rileks tapi jika hal tersebut berlebihan tentunya kan mengganggu kegiatan kita yang lainnya.

6. Ketergantungan dengan Jasa Antar Makanan

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Tentunya ini sangat berlaku bagi orang yang jauh dari rumah atau hidup merantau sehingga tidak ada mamah yang membuat masakan dan menyediakan makanan. Kemudahan yang dirasakan zaman sekarang tentunya sampai menjalar ke hal jasa antar makanan bukan?

Namun sebaiknya jangan terlalu sering melakukan kebiasaan ini. Karena dengan kebiasaan ini kita akan sering merasakan malas untuk keluar kost-an. Dan mungkin akan berdampak pada semangat hari itu dan berhubungan tentunya dengan produktifitas.

7. Asyik Dengan Kehidupan Di Luar Rumah

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Kesibukan tentunya dimiliki oleh setiap orang, ada yang memang bahkan menyukai kesibukan itu atau bahkan ada juga yang terpaksa menjalaninya. Ada juga yang tidak suka berdiam diri dirumah akhrinya menyibukan diri di luar rumah namun digunakan hanya untuk nongkrong santai saja bukan untuk mengeksplor pengetahuan dan pengalaman lebih banyak.

Sibuk dengan urusan yang positif itu bagus. Hanya saja harus sesuai dnegan porsinya, jangan terlalu berlebihan. Dengan terlalu sibuk berada diluar rumah tentunya akan membuat kita merasa kurang istirahat atau bahkan bisa sampai sakit. Bagus jika kegiatannya bermanfaat, tapi kalau hanya nongkrong dikampus, di warung kopi, untuk apa? Kegaitan-kegiatan yang menguras energi dan waktu sebaiknya pun diatur.

Baca : Bahaya Kalau Terlalu Kerja Keras, 15 Tanda Ini Akan Bikin Kamu Sadar

8. Menghabiskan Seharian Penuh Dengan Laptop

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Sesekali sebenarnya boleh menggunakan laptop, untuk sarana hiburan pun boleh tapi jika sudah seharian penuh berada di depan laptop maka hal tersebut akan merusak otak kita, mata dan kesehatan lainnya. Apalagi jika digunakan seharian hanya untuk bermain games atau hanya untuk online di dunia maya saja, yang sebenarnya hal tersebut bukan lah kegiatan penting yang harus dilakukan.

Terlalu sering menenggelamkan diri di depan laptop pun akan membuat mood kita tidak baik, dan bisa jadi dengan beradi di hadapan laptop seharian akan membuat kita susah tidur atau mengalami insomnia. Jika sudah seperti itu tentu akan berdampak pada produktifitas bukan? Sediakan lah waktu untuk menikmati hari tanpa teknologi.

9. Sering Makan Fast Food

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Siapa sih yang gak suka fast food? kayaknya hampir semua orang suka deh sama jenis yang ini. Tapi kalau terlalu sering juga gak baik guys, ternyata makan fast food bisa menurunkan daya kerja otak dan berdampak buruk juga bagi kesehatan. Jangan lupa soal ketagihan memakan makanan fast food ini.

Selain karena praktis makanan fast food pun nyatanya membuat beberapa orang ketagihan atau bahkan menjadikannya makanan favorit, dan hal tersebut tentunya berdampak buruk bagi kesehatan. Jangan lupakan juga harga yang lebih mahal daripada makanan di warung nasi. Fast Food ini banyak mengeluarkan uang untuk membelinya yang tentunya akan membuat diri kita sendiri menjadi boros.

Jika hanya di konsumsi sesekali yang artinya tidak merogoh uang cukup sering dan tidak memakannya setiap hari masih diperbolehkan saja. Yang tidak boleh itu jika sudah berlebihan apalagi sampai menyebabkan obesitas. Dan seperti yang kalian tahu obesitas akan berkaitan dengan produktifitas.

Jaga asupan makanan kalian dan kurangi memakan makanan fast food yang tentunya akan membuat dampak buruk bagi kesehatan dan produktifitas sehai-hari. Jangan lupa bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk kita jaga.

Baca : Bosan Dengan Menu Itu-itu Saja? Lirik Nih 9 Makanan Unik Dari Indonesia

10. Terpaku Dengan Games Terlalu Lama

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Dengan adanya games di handphone tentunya memudahkan semua orang untuk mengakses game tersebut, dimanapun dan kapan pun. Namun dengan adanya kemudahan ini kita bisa menjadi candu akan game kemudian tentunya akan mempengaruhi keproduktifan kita. Candu akan games juga bukan hanya berdampak buruk bagi diri sendiri namun juga bisa membuat orang lain kesal dengan kita.

Karena kita akan dianggap sebagai orang yang tidak bisa menjalankan kehidupan nyata. Terlebih lagi hal tersebut akan membuat kita seperti seseorang yang tidak peduli dengan lingkungan sosial. Tentu jangan dilupakan sebagaimana canggih pun teknologi, manusia tetap membutuhkan manusai lainnya.

Karena itu menjalin hubungan yang baik dengan sesama manusia sangatlah penting. Dengan membangun hubungan yang baik tentunya kita akan semakin menjalin relasi-relasi yang lebih luas dan hal tersebut akan mmpermudah urusan kita yang mungkin nantinya kan berkaitan dnegan seseorang yang kita kenal.

11. Susah Mengatur Waktu dan Tidak Tahu Mana Prioritas

11 Tren Gaya Hidup di Kalangan Generasi Millennial Yang Kurang Produktif

Karena kesibukan dan banyaknya kegiatan yang sering diikuti oleh generasi millennial ditambah lagi keterkaitan teknologi dengan manusia yang sering menghabiskan banyak waktu membuat generasi millennial ini sering kesusahan mengatur waktunya sendiri. Generasi millennial pun masih banyak belum tahu mana prioritas tujuan mereka yang seharusnya mereka dahulukan diatas kepentingan atau kegiatan lain yang sebenarnya hanya selingan saja.

Contohnya seperti main game, nongkrong dan kegiatan yang pada dasarnya hanya kegiatan santai namun sering menghabiskan banyak waktu yang pada akhirnya membuat produktifitas menurun. Lepaskan handphone ketika di lingkungan sosial, hadapilah dunia nyata dengan diri sendiri yang percaya diri dan dengan menikmati obrolan dan kejadian nyata.

Bukan menjadi penikmat layar dan sikap pemalu yang terus menerus ada. Hargailah waktu dengan anda ikut andil dalam dunia nyata, sisihkan waktu untuk orang-orang terdekat dirumah. Jadilah generasi millennial yang ikut andil dalam perubahan dunia ke arah yang lebih baik, jangan mau menjadi seseorang yang candu akan teknologi namun hanya terpaku bukan ikut andil memajukan teknologi itu sendiri.

Baca : 6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Pada kenyataannya banyak kehidupan yang harus dihadapi dan hal tersebut terjadi di dunia nyata bukan dunia maya. Tinggalkan hal-hal yang bisa membuat produktifitas kalian menurun apalagi mengganggu dan menghambat tujuan prioritas kalian.

This list is closed for submission.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote
Contributor

Written by Ridha Azhar J

Senang menulis, membaca dan menonton film. tertarik dengan dunia tulis menulis bisa mengunjungi dan membaca karya yang sedang saya tulis di wattpad @ridhazj jangan lupa untuk follow juga akun wattpadnya dan like karya saya. follow juga akun instagram saya @ridhaz14. terimakasih, salam membaca dan menulis para generasi muda dan generasi emas bangsa.

List MakerList MakerContent AuthorContent Author
alloped-Ini Nih, Cara Terbaik Menarik Hati Gebetan Berdasarkan Dari Zodiak Mereka

Ini Nih, Cara Terbaik Menarik Hati Gebetan Berdasarkan Dari Zodiak Mereka

Penyebab Penyakit Diabetes Mellitus, Jenis-Jenisnya Serta Cara Mencegah dan Menanganinya

Penyebab Penyakit Diabetes Melitus, Jenis-Jenisnya Serta Cara Mencegah dan Menanganinya