3 Tempat Wisata Alam Unik Yang Paling Dicari Saat Liburan

3 Tempat Wisata Alam Unik Yang Paling Dicari Saat Liburan

Indonesia terkenal kaya akan aneka ragam wisata alamnya, bahkan Indonesia menjadi negara yang memiliki daerah wisata yang difavoritkan oleh para wisatawan luar negeri. hal itu bukan tanpa alasan karena hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki destinasi wisata yang sudah terkenal keindahannya bahkan memiliki keunikan.

Destinasi Wisata Alam Unik di Indonesia

3 Daerah Wisata Alam Unik yang menjadi incaran para wisatawan tersebut, diantaranya yaitu :

1. Pantai Pasih Uug, Nusa Penida, Bali

3 Tempat Wisata Alam Unik Yang Paling Dicari Saat Liburan

Salah satu destinasi wisata yang unik dan indah bahkan saat ini sedang menjadi trend sebagai tempat wisata yang unik, yaitu Pantai Pasih Uug yang terdapat di Pulau Nusa Peninda Bali, tepatnya berada di Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Peninda, Kabupaten Klungkung, Bali.

Untuk sampai di lokasi bisa memakan waktu sekitar 90 menit dari dermaga Nusa Penida Bali, menggunakan transportasi laut. Broken beach atau Pasir Pasih Uug di Nusa Penida Bali ini tidak hanya terkenal karena keindahan dan keunikannya, disana juga ada tempat berupa lubang yang sepintas terlihat seperti jembatan.

Spot inilah yang banyak dikenal dan menjadi daya tarik destinasi wisata unik di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan.

Baca:   Taman Mini Indonesia Indah, Objek Wisata Favorit Keluarga di Jakarta

2. Kuburan bayi di Toraja Kebudayaan unik yang terkenal dan ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan yaitu upacara pemakaman jenazah.

Wisata Alam Unik

Tak hanya upacara pemakamannya saja yang unik, di Toraja juga terdapat makam khusus untuk bayi. Tempat bernama Kambira ini memiliki pohon tempat dimakamkannya jenazah bayi yang belum memiliki gigi dan sayaratnya berusia dibawah 6 bulan.

Pohon yang digunakan untuk jenazah bayi tersebut yaitu pohon Tarra karena memiliki kandungan getah yang tinggi.

3. Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu Tempat indah dan unik yang terakhir yaitu terletak di Pulau Flores, NTT.

Wisata Alam Unik

Tempat yang berada di Gunung Kelimutu ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Jika Anda berada di puncak gunung ini, Anda akan melihat danau tiga warna. Kenapa disebut danau tiga warna ? karena danau ini memiliki tiga warna yang berbeda dan uniknya warna air danau tersebut dapat berubah-ubah seiring berjalannya waktu.

Baca:   Danau Kelimutu, Obyek Wisata Alam Unik di Flores NTT

Menurut peneliti, penyebab perubahan warna danau Kelimutu disebabkan oleh adanya proses geokimia di dasar danau yang menghasilkan kandungan zat kimia tertentu di dalam air. Nah, jadi penasaran kan ingin berlibur di salah satu tempat unik tersebut, dan masih banyak lagi. Ada yang mau nambahkan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Melia Kusumawati

Nama saya Melia,  saya penulis artikel wisata, entertainment dan investasi.

Saya suka sekali menulis berbagai hal dalam kehidupan

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Fakta Wanita Palestina yang Kecantikannya Mempesona

4 Fakta Wanita Palestina yang Kecantikannya Mempesona

14 Makanan Tradisional Ini Olahan Negeri Kincir Angin