in

5 Tempat Wisata Unik di Bandung Yang lagi Hits

5 Tempat Wisata Unik di Bandung Yang lagi Hits

Tempat Wisata Unik di Bandung – Berbicara mengenai Tempat wisata di bandung tentu Ada banyak sekali. Mulai dari destinasi wisata alam, Wisata Sejarah dan wisata di bandung lainnya. Tentu saja hampir semua destinasi wisata di Bandung sudah sangat populer di kalangan wisatawan.

Baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Tempat wisata di bandung selalu saja ramai oleh pengunjung, terutama saat akhir pekan maupun liburan panjang sekolah.

Sudah sejak lama Bandung terkenal dengan bidang kepariwisataan yang didukung iklim yang sejuk serta topografi wilayahnya yang dikelilingi pegunungan. Membuat banyak sekali destinasi wisata dibandung.

Belum lagi didukung dengan Kondisi alam Indah dan ditunjang dengan infrastruktur wisata yang memadai. Tidak luput pula keramah-tamahan dari masyarakat Bandung, dan ini menjadi dayak tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Bagi warga Jakarta, melakukan rekreasi ke Bandung adalah hal lumrah sejak lama. Selain Bandung, Bogor dan kawasan Puncak adalah tujuan favorit lainnya dengan akses tempuh yang sangat dekat dari Jakarta.

Tempat Wisata Unik di Bandung Yang lagi Hits

Letaknya yang dekat dengan jakarta, menjadikan Bandung akan ramai dikunjungi warga jakarta saat akhir pekan. Sehingga tidak heran jika akhir pekan jalanan dari Jakarta bandung sering mengalami kemacetan.

Bagi yang penasaran dan belum pernah ke bandung, berikut ulasannya Tempat wisata Unik di bandung favorit wisatawan:

1. Stone Garden

Stone Garden stone garden karawang stone gardens stone garden bandung barat stone garden citatah stone garden geopark stone garden cipatat

Mendengar namanya pasti anda berfikir Stone garden sebuah taman yang banyak ditumbuhi bunga yang beraneka ragam. Tapi beda stone garden di bandung yang satu ini, karena taman ini berupa hamparan tanah bukan bunga.

Namun terdapat banyak bebatuan tak beraturan dan membentuk taman alam yang sangat indah. Sangat cocok untuk anda yang hobi selfie dengan background unik.

Banyaknya bebatuan ini menjadi daya tarik taman ini dan menjadi pemandagan unik, karena Batu yang ada di stone garden mirip sekali dengan batu karang di dasar laut.

Bagi anda beruntung saat mengunungi tempat ini, akan menemukan batuan dengan cetakan karang, kerang laut, atau fosil tumbuhan laut.

Dahulu berjuta-juta tahun yang lalu tempat ini adalah dasar lautan dan karena seiring waktu dan keadaan alam yang menjadikannya terangkat dan menjadi pegunungan yang indah dan menjadi destinasi wisata dibandung yang unik.

Baca:   3 Tempat Wisata Alam Unik Yang Paling Dicari Saat Liburan

2. Hutan Pinus Bukit Moko

Hutan Pinus Bukit Moko hutan pinus bukit moko bandung hutan pinus di bukit moko alamat hutan pinus bukit moko

Bukit Moko merupakan kawasan perbukitan diatas Kota Bandung yang lagi hits dikalangan wisatawan. ditempat ini memiliki keunikan karena adanya hutan pinus dengan susunan yang menarik sehingga terlihat unik dan indah.

Banyak dikalangan anak muda menjadikan tempat wisata unik dibandung ini sebagai tujuan wisata yang favorit untuk berselfi.

Bukan hanya keunikan hutan pinus saja yang terdapat disini, namun di kawasan ini terdapat warung/kedai dengan pemandangan bukit hijau dan Kota Bandung yang terlihat dari atas bukit. Jika anda mengunjungi pada malam hari maka akan melihat pemandangan citylight yang indah.

3. Curug Malela

Curug Malela curug malela bandung curug malela 2016 curug malela bandung barat curug malela gunung halu curug malela maps curug malela cililin curug malela cianjur curug malela rute curug malela di bandung curug malela dimana curug malela lembang curug malelang

Curug Malela atau Air Terjun Malela merupakan sebuah air terjun yang berada di Kabupaten Bandung Barat dan dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Kab. Bandung Barat.

Hulu sungai pada air terjun ini berasal dari lereng utara Gunung Kendeng, gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey yang telah mati berjuta-juta tahun lalu dan mengalir melalui Sungai Cidadap–Gununghalu.

Ketinggian air terjun ini sekitar 70 an meter dan merupakan curug/air terjun tertinggi dan sekaligus terbesar di Bandung. Curug Malela Lokasinya terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Baca:   12 Tempat Wisata Makasar Yang Menarik Untuk Liburan

4. Situs Batu Kerajaan Kendan

Situs Batu Kerajaan Kendan alamat situs batu kerajaan kendan

Situs batu kerajaan Kendan merupakan wisata di bandung yang unik dengan batuannya mirip batu onyx yang sering digunakan untuk mata cincin dan dipakai oleh para penggiala batu akik.

Keunikan Batu ini akan tampak kemilauan saat tersorot oleh sinar matahari, walaupun Memiliki permukaan yang tidak bening namun sangat kasar dan tajam.

Nama Kendan sendiri berasal dari kata Kenan yang memiliki makna sejenis batu cadas, berongga dan didalamnya mengandung kaca yang berwarna hitam.

Menurut versi lain, Dikutip dari Bidang Sejarah dan Kepurbakalaan Kab. Bandung nama Kendan berasal dari kata kanda yang mendapat akhiran -an.

Yaitu sebuah sistem religi tradisonal yang menganut paham monoteisme (hyang tunggal) yang dikembangkan oleh Praburesiguru Manikmaya pada abad ke-6 sebagai norma kehidupan beragama jauh sebelum Islam masuk ke Tatar Sunda sekitar abad ke 16.

Salah satu kegiatan ritual keagamaannya berbentuk pasaduan yang dilakukan di seputar kabuyutan. Dan di dalam kabuyutan tersebut biasanya ditandai dengan bangunan punden berundak.

5. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis kawah rengganis purwakarta kawah rengganis cibuni kawah rengganis di ciwidey kawah rengganis 2016 kawah rengganis tiket masuk kawah rengganis spring resort kawah rengganis resort kawah rengganis tiket sejarah kawah rengganis

Kawah Rengganis merupakan tempat wisata berupa kawah alam yang terbentuk dari proses alam jutaan tahun silam. Dahulu kawah ini bernama Kawah Cibuni karena terletak di daerah Cibuni.

Tapi karena tempat ini sudah dikelola oleh agrowisata Rancabali maka tempat ini diubah menjadi Kawah Rengganis agar lebih dikenal dan mudah diingat oleh para wisatawan.

Sedikit berbeda dengan saudaranya Kawah Putih Ciwidey yang memiliki kawah yang besar seperti danau dan airnya sering berubah-ubah sesuai waktu dan keadaan alam.

Kawah Rengganis adalah kawah yang kecil dengan dihiasi oleh banyaknya bebatuan besar yang unik. Keunikan lainnya yang terdapat di kawah ini adalah pemandangannya yang indah dan dikelilingi oleh hutan yang hijau.

Terdapat juga mata air belarang yang hangat dan bisa dipakai untuk mandi dan berendam. Terdapat sumber lumpur hitam yang bisa dipakai untuk luluran serta uap dari belerang yang keluar dari tanah dan batu.

Ini yang bisa dipakai untuk sauna alami dan sangat berkhasiat untuk perawatan dan kecantikan dan kesehatan kulit.

Baca:   Ingin Menjadi backpacker? 4 Barang Berikut ini Wajib Kamu Bawa

Mungkin cukup 5 Tempat Wisata Unik di Bandung Yang lagi Hits, walaupun sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata unik yang bisa anda temui di bandung Jawa barat Indonesia.

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Tinggalkan Balasan