6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Biar nanti kamu semakin mantap menjadi wanita karir

6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Memang saat ini melihat lapangan kerja yang didominasi oleh kaum pria bikin para wanita ciutnya nyalinya buat berprofesi sebagai wanita karir. Meski punya skil dan kemampuan yang mumpuni, tapi ya lagi-lagi banyak yang bikin perusahaan mikir-mikir kalo mempekerjakan wanita.

Nah buat kamu yang masih muda dan punya impian jadi wanita karir, nggak perlu ragu dan ciut nyali kok karena semuanya bisa berubah asalkan kamu memang punya keahlian yang bagus dan dibutuhkan orang lain. Nggak mungkin perusahaan pada nolak karena memang kamu layak untuk diajak jadi tim mereka.

Belum lagi di era digital ini peluang-peluang baru terbuka lebar tanpa harus memandang gender. Cewek-cewek muda yang punya kemampuan di atas rata-rata bakal kepakai semua meski banyak cowok yang juga punya kemampuan yang sama. Rasanya ada yang beda ketika punya tim yang beragam.

Nasehat Bijak Buat Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Kehadirann cewek bisa bikin mood kerja jadi beda dan pengambilan keputusan yang lebih demokratis karena melibatkan sisi emosional wanita yang kadang diabaikan sama para lelaki. Eh, tapi beneran kamu mau sukses dalam karirmu nanti? Ada baiknya kamu perlu memahami nasehat bijak di bawah ini biar nanti semakin mantap buat jadi wanita karir.

1. Nggak ada gunanya menyeret masa lalu ke masa sekarang demi masa depanmu

6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Kamu perlu memahami nggak ada yang bisa merubah masa lalu seseorang. Apalagi bawa-bawa kejadian di masa lalu di masa sekarang. Kalau dulu kamu punya kesalahan dalam bersikap atau mengambil keputusan, ya nggak usah dibawa-bawa lagi dimasa sekarang buat diratapi. Ini justru nggak baik buat karirmu ke depan.

Dari sini kita belajar untuk mengikhlaskan dan melihat jauh ke depan. Ngaruhnya nanti pas kamu kerja kamu melulu berpikiran negatif sama kesalahanmu saat kerja padahal kamu bisa lebih baik lagi dari kesalahan itu.

Jadi intinya masa lalu dijadikan pembelajaran, bukan jadi batu sandungan buat kamu berkembang ke depannya. Kamu bisa mengingat semua masa lalu yang indah-indah aja buat mensyukuri hidupmu kalo kamu udah pernah melalui banyak kebahagiaan.

2. Ada banyak jalan yang dipilih, kamu mesti tahu mana yang terbaik untuk dilewati

6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Banyak orang bijak bilang kalo hidup itu pilihan. Banyak pilihan di depan dan kita harus memilih mana yang paling baik dan cocok untuk kita jalani. Nah, meski kamu punya pendapat sendiri dan nasehat dari orang lain tapi tetap nanti kamu yang bakal ngejalaninya sendiri. Resiko yang ada di depan kamu tanggung sendiri jadinya mesti siap memilih jalan hidup.

Kamu bisa mencoba banyak hal dan ketika gagal kamu bisa mencoba cara yang lain. Tapi ketika semua kamu anggap gagal dan nggak berujung manis, maka jalan terakhir adalah membuat jalan sendiri yang menurutmu paling baik dari semua jalan gagal yang pernah kamu coba.

Baca:   Ini 7 Hal Yang Bikin Cewek Tomboy Itu Menarik di Mata Cowok

3. Seimbangkan rasa percaya diri dengan kemampuan yang kamu punya

alloped-6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Di era milenial ini banyak banget cewek-cewek yang pintar dan cerdas. Kita bisa jadi pintar hanya dengan melihat internet dan mempelajari apa pun di luar sana. Ya, kamu jadi sangat pintar dan punya kemampuan.

Tapi kadang ketika kamu keluar rumah ternyata kemampuan kamu belum sepenuhnya diakui tapi kamu udah terlanjur percaya diri tinggi. Jika kamu terjebak dalam kondisi ini maka bakal sulit berbaur dengan orang-orang baru di luar sana. Jadi seimbangkan kemampuanmu dan rasa percaya dirimu.

Jangan sampai kamu terlalu percaya diri padahal kemampuanmu masih belum maksimal, atau malah punya kemampuan super tapi rasa percaya diri yang rendah. Yuk diseimbangin keduanya biar siap mental menghadapi dunia kerja.

Baca:   Bahaya Kalau Terlalu Kerja Keras, 15 Tanda Ini Akan Bikin Kamu Sadar

4. Tetaplah rendah hati meski kamu adalah jagoan karena kamu hebat karena ada orang yang tidak hebat

6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

Seseorang dikatakan hebat karena ada pembanding orang-orang yang kurang hebat di sekitarnya. Nah, ini juga berlaku buat kamu yang udah punya kemampuan mumpuni untuk bersaing di dunia kerja.

Tetaplah rendah hati bergaul dengan tim kerja meski mereka nggak sekeren kamu. Tentu mereka adalah bagian dari pekerjaanmu dan nggak akan bisa sukses kalau berjalan sendirian. Sikap rendah hati ini diperlukan banget lho di dunia kerja karena banyak perusahaan.

Malah sering memilih karyawan yang kurang ahli tapi punya sikap yang baik ketimbang karyawan dengan segudang keahlian tapi sikapnya kurang baik. Jadi tetap belajar dari padi, semakin berisi semakin merunduk ya girls.

5. Gagal itu bumbu kesuksesan, jadi sukses yang tanpa gagal akan terasa hambar

Gagal itu bumbu kesuksesan, jadi sukses yang tanpa gagal akan terasa hambar

Kamu perlu memahami sebuah kalimat bijak yang bilang kalau nggak mau merasakan kegagalan, berarti kamu nggak perlu melakukan apa-apa. Jelas banget kan kalau kegagalan itu resiko semua orang sukses, mau nggak mau, suka nggak suka.

Jadi gagal bukan berarti kamu nggak berkompetensi di bidang itu atau memang kurang kemampuan menyelesaikan targetmu sendiri.

Gagal itu perlu untuk mengukur apakah kamu telah berubah jadi lebih baik dari sebelumnya dan belajar banyak dari praktek yang kamu lakukan. Banyak orang mendapatkan ide dan semangat lagi setelah mengalami kegagalan bertubi-tubi.

6. Banyak orang sedikit lagi sampai ke puncak kesuksesan tapi menyerah di tengah jalan. Gigih adalah kuncinya!

Banyak orang sedikit lagi sampai ke puncak kesuksesan tapi menyerah di tengah jalan. Gigih adalah kuncinya

Pernah berpikir untuk menghentikan apa yang udah kamu mulai? Memang saat usia kamu beranjak nanti ada banyak hal yang kamu pikirkan mulai dari berkelurga dan mencari hal-hal yang lebih membahagiakan. Itu pilihan hidup yang membawamu ke masa yang lebih baik tentunya.

Tapi gimana menghakhiri apa yang kamu mulai karena kamu menyerah sama keadaan. Jika nanti karirmu nggak terlalu mulus kayak yang kamu bayangin dan kamu berpikir untuk menyerah,

Maka kegigihanmu mesti diasah lagi biar kamu tetap dijalur sama kayak apa yang kamu mulai di waktu sebelumnya. Banyak cerita bagaimana mereka menghentikan langkah mereka tepat di depan pintu gerbang kesuksesan yang lama mereka perjuangkan dan impikan.

Baca:   Siapa Bilang Cewek Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Nah, pesan-pesan di atas perlu kamu renungkan biar nantinya semakin mantap menapaki karir di masa depan. Dari sekarang pastinya udah kepikiran dong sama apa yang pengen kamu capai dalam rentang waktu 5 tahun ke depan atau 10 tahun ke depan.

Nggak cuma karir tapi imbas dari karirmu itu kayak kapan kamu menikah dan mau tinggal dimana. Misalnya kamu pengen berkarir di luar negeri, berarti dari sekarang kamu mesti mempersiapkan masalah bahasa dan tempat tinggal biar nantinya semua benar-benar siap saat tiba saatnya.

Beberapa tips di atas juga akan membuat kamu berpikir lebih dalam tentang karir yang pengen kamu capai dari sekarang jadinya nggak terlalu pusing mikirinnya. Semua bisa kamu bahas bareng orang tua, atau temen-temen deketmu. Jadi udah siap berkarir untuk masa depanmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

14 Makanan Tradisional Ini Olahan Negeri Kincir Angin

Nikmati Lezatnya 7 Kreasi Bakso Unik Asli Indonesia

Nikmati Lezatnya 7 Kreasi Bakso Unik Asli Indonesia