in ,

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Alasan sepele tapi bikin cewek introvert kapok liburan

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Liburan jadi salah satu aktivitas yang disukai semua orang. Ya bisa dibilang semua orang seneng diajak liburan karena pastinya liburan bakal membawa kesenangan dan mampu melepas stress. Tapi belum tentu buat cewek introvert yang cenderung banyak pertimbangan dan susah berinteraksi dengan dunia luar.

Cewek macam gini biasanya lebih seneng menghabiskan liburan di rumah sambil nonton drama korea favorit atau melakukan aktivitas yang nggak berhubungan dengan orang lain. Bahkan cewek introvert sering kapok pas mau coba-coba liburan sendirian.

Alasan Sederhana Yang Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Pengennya nggak mau ngajak temen karena pastinya ribet dan bikin repot, tapi malah traveling sendirian bikin mood nggak karuan dan jadinya kapok buat liburan lagi di waktu senggang selanjutnya. Berikut ini 7 alasan sepele yang bikin cewek introvert kapok liburan sendirian.

1. Takut nyasar tapi malu tanya sama orang

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Orang introvert yang cenderung pendian emang sulit berinteraksi dengan orang lain, dan kesulitan interaksi ini terlebih dialami oleh para cewek. Padahal ketika liburan sendirian, cewek introvert mau nggak mau harus bertanya sama orang asing untuk tanya hal-hal urgent soal lokasi atau hal lainnya.

Jadi ketika cewek introvert datang ke tempat baru lalu bertemu dengan orang asing, rasanya lidah jadi kelu buat sekedar menyapa atau bertanya. Mending diem aja ketimbang tanya toilet terdekat di sebelah mana. Akhirnya besok-besok mereka seperti trauma saat bertemu orang baru di tempat liburan dan jadi pengen cepet-cepet balik lalu menyudahi acara liburan yang sebenarnya menyenangkan ini.

2. Tempatnya ternyata beda dari bayangan awal

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Cewek introvert biasanya males tanya-tanya destinasi liburan ke temen-temen terdekat karena takut temen-temen pada rese’ tanya ini itu. Bukannya ngasih rekomendasi malah ditanya macem-macem yang intinya pada tertarik buat ikutan. Alhasil cewek introvert harus browsing sana sini dan cari tahu di dunia maya sendirian.

Pas udah nemu langsung siapkan keberangkatan karena dirasa menarik. Tapi begitu sampai di lokasi yang dituju ternyata bayangan berbeda dengan kenyataan. Destinasi nggak seindah yang ditampilkan di Instagram. Jadi nyesel nggak tanya temen, tapi mau gimana lagi karena emang udah resiko dari pilihan cari destinasi sendiri. Ya kan?

3. Maunya menyepi tapi gagal total karena destinasi terlalu ramai

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Sama kayak poin salah destinasi. Niat cewek introvert itu liburan sendiri itu biar nggak ada yang gangguin. Jadi kesannya jadi privat traveling tanpa bersinggungan dengan orang yang dikenal. Tapi nyatanya di lokasi liburan malah ramainya kayak pasar, nggak ada ketenangan dan kesenangan yang dibayangkan pas mau berangkat.

Pantai yang sepi kayak di foto-foto orang berubah jadi pantai penuh dengan orang berpakaian renang. Atau pas lagi mau dateng ke hutan pinus yang bikin jiwa tenang tapi malah dipenuhi pasangan-pasangan muda yang bikin baper.

Apa liburan kayak gini yang diinginkan? Tentu tidak kan! Jiwa introvert yang nggak terlalu suka orang banyak pun memberontak dan menggerutu sendiri pengen cepet-cepet pulang dan kapok buat balik lagi.

Baca : 7 Sungai Paling Aneh Di Dunia, Pasti Bikin Kamu Penasaran Untuk Mengunjunginya

4. Berharap dapet kenalan baru yang ternyata diluar ekspektasi

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Biar dibilang introvert nggak suka sama dunia luar dan susah berinteraksi, tapi dalam diri tetep aja punya angan-angan kali aja nemu temen baru atau gebetan baru di lokasi liburan. Nyatanya ketemu sih sama orang baru tapi nyebelinnya setengah mati. Keakraban yang diharapkan terjadi berubah jadi musuh baru yang pengen segerah dimusnahkan. Liburan yang menyenangkan jadi berantakan karena ketemu orang-orang nggak seru.

Mulai dari kenalan yang suka nyerobot, buang sampah sembarangan, dan lainnya deh. Pokoknya jadi males ketemu orang di luar sana. Ini yang bikin cewek introvert jadi tambah kapok buat liburan dan berinteraksi dengan orang lain. Tahu kan cewek introvert paling nggak demen ketemu orang-orang yang nggak sepaham sama pola pikirnya.? Tapi ini nggak melulu ketemu orang yang garing dan nyebelin lho ya.

Cuma karena cewek introvert ini lagi sensi sama hiruk pikuk liburan yang nggak sesuai ekspektasi, jadinya selalu risih liat orang yang garingnya nggak ketulungan. Bayanginnya ketemu cowok keren yang bisa digebet, tapi ternyata ketemu cowok culun yang tingkahnya bikin mual.

5. Macet di jalan bikin jadwal berantakan

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Siapa yang bisa menyangka kalau banyak banget hal-hal terduga di dalam perjalanan yang bikin liburan kamu jadi berantakan. Termasuk suasana jalanan yang macet karena semua orang juga pengen liburan. Sialnya kamu pergi liburan di hari dimana  orang-orang kebanyakan juga ikut liburan. Jadinya macet yang bikin jadwal berantakan ngurangin mood kamu.

Cewek introvert biasanya orang yang pemilih dan sangat ketat dalam jadwal kegiatan. Begitu ada jadwal yang molor, berarti semua jadwal juga ikutan molor. Cuma gegara jalanan macet yang bukan salah siapa-siapa. Apalagi kalau bawa kendaran sendiri, rasanya pengen putar balik terus sampai rumah dan berharap rencana liburan ini nggak pernah ada sama sekali.

6. Gagal berangkat karena hal tak terduga

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Hal paling apes saat merencanakan liburan adalah gagal berangkat dan kamu nggak tahu mesti ngapain. Mau nangis juga nggak ada gunanya, mau komplain bingung mau nyalahin ke siapa. Jadwal yang udah tertata rapi harus berantakan karena jadwal kuliah atau event dadakan yang nggak bisa ditunda.

Kalo udah gini, tiket pesawat yang udah dipesen nggak bakal balik dan mood untuk liburan di lain waktu pun terasa sangat berat karena udah terlanjur kecewa. Masalah ini memang selalu jadi momok buat semua orang yang udah jadwalin liburan.

Selalu was-was sampe hari keberangkatan dan berpikir apakah ada halangan yang bikin acara liburan ini nggak jadi. Bisa aja faktor dari diri sendiri kayak sakit mendadak yang membuat kamu nggak jadi liburan. Sebel banget kan?

7. Males cerita ke temen-temen

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Kalo udah gagal berangkat lebih baik nggak ada yang tahu kejadian ini atau nggak ngerti sama rencana liburan ini dari awal. Sebuah keputusan paling tepat yang diambil sama cewek-cewek introvert kalo mereka nggak mau nama baiknya jadi bulan-bulanan di majalah dinding.

Ini juga yang bikin cewek introvert jadi kapok buat liburan karena banyak hal yang sebenarnya nyenengin tapi harus berakhir dengan nyebelin karena memang semuanya dibikin ribet sendiri. Memang sih sosok cewek introvert pengen banget ngerasain liburan kayak cewek-cewek lainnya yang nggak peduli sama omongan orang.

Baca : Ingin Melakukan Traveling? Sebaiknya 4 Barang Ini Jangan Dibawa

Tapi gimana lagi emang sifat nggak bisa dirubah demi liburan yang menyenangkan. Tapi perlu dijelasin nih nggak semua cewek introvert itu sulit melakukan liburan ya dan nggak kapok buat liburan terus. Cuma jadi kapok kalo udah ngerasain kayak yang kita bahas di atas. Jadi buat kamu cewek-cewek introvert yang ada di dunia ini tetep semangat dong buat jadwalin liburan seru kamu.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote
Veteran

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Siapa Bilang Cewek Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

alloped-Pesona Warna Merah, Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang

Pesona Warna Merah! Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang?