7 Sungai Paling Aneh Di Dunia, Pasti Bikin Kamu Penasaran Untuk Mengunjunginya

Bisa dijadikan tujuan liburan lho

alloped-7 Sungai Paling Aneh Di Dunia, Pasti Bikin Kamu Penasaran Untuk Mengunjunginya

Sungai Paling Aneh Di Dunia, Bagi mereka yang tinggal dipedesaan atau pedalaman yang keasriannya masih terjaga, sungai mungkin bukan sesuatu yang menarik lagi. Tapi lain halnya bagi mereka yang tinggal dan besar di kota, bisa mengunjungi sungai yang indah dan alami akan menjadi pengalaman yang mengundang decak kagum.

Sungai Paling Aneh Di Dunia Yang Akan Buat Kamu Penasaran Mengunjunginya

Pada artikel info unik kali ini, akan menceritakan 7 kisah sungai paling aneh di dunia yang kamu perlu ketahui. Tentu saja bisa dijadikan referensi berwisata selanjutnya. So, jangan lupa menabung dari sekarang ya guys!

1. Sungai Gangga

alloped-7 Sungai Paling Aneh Di Dunia, Pasti Bikin Kamu Penasaran Untuk Mengunjunginya
Sungai Gangga via Amazine.co

Berada di titik awal area selatan dari Pegunungan Himalaya, mengalir tenang menyusuri China, India, Nepal dan Bangladesh. Oleh masyarakat Hindu di India, Sungai Gangga paling dikeramatkan di seluruh dunia. Mereka yang tinggal di 52 kota dan 48 pedesaan di bantaran sungai, percaya atas kemampuan sungai suci tersebut dalam menghapus dosa umat manusia.

Maka tak heran, buat yang meyakini akan selalu datang setiap tahun untuk meramaikan. Baik sekadar mandi ataupun berdoa. Selain itu juga digunakan untuk membuang abu jenazah, karena mereka percaya jika dibuang ke tempat tersebut orang yang meninggal langsung ke nirwana.

2. Sungai Rio Negro

Mengaliri perbatasan antara Kolombia dan Venezuela, keunikan sungai ini ialah warna airnya yang berwarna hitam pekat. Hal ini disebabkan oleh senyawa yang dikeluarkan oleh vegetasi di sekitarnya. Di satu titiknya menghubungkan sungai Amazon di Amerika yang terkenal dengan putih jernihnya. Jadi bisa dibayangkan, warna air di sungai ini dapat berubah menjadi hitam dan putih.

3. Sungai Cano Cristales

alloped-7 Sungai Paling Aneh Di Dunia, Pasti Bikin Kamu Penasaran Untuk Mengunjunginya

Berawal dari kaki Pegunungan Andez, sebelum mengalir ke sungai Amazon, Cano Cristalez merupakan sungai yang paling indah di dunia, sebab keberagaman warna air yang dimilikinya bisa berubah-ubah sewaktu. Merah, oranye, kuning, hingga biru, seperti warna pelangi sebab tumbuhan alga yang berada di bawah sungai. Biasanya terjadi pada akhir bulan Oktober sampai awal Nopember.

4. Sungai Neretva

Neretva atau “Sungai Karts atau Kapur” dikelilingi oleh barisan gua dengan arus tak biasa tapi tetap berwarna jernih. Mengaliri wilayah Eropa Tenggara, termasuk Kroasia dan Bosnaia Herzegovina.

5. Sungai Nil

Memiliki panjang 6.649 Km, merupakan sungai terpanjang di dunia. Ikonik di Afrika, melintasi gurun pasir Mesir dan Uganda. Keberadaanya sangat krusial pada Zaman Batu hingga Mesir Kuno, sebagai pusat perdagangan yang sangat terkenal.

6. Sungai Danube

Panjang sungai ini 2.848 Km, terpanjang kedua di Eropa setelah Volga. Melintasi 9 negara Jerman, Austria, Hungaria, Kroasia, Serbia, Bulgaria, Moldova, Rumania, dan Ukraina lalu bermuara ke Laut Hitam. Keberadaannya sangat vital sebagai peradaban masa lampau di bagian tenggara Eropa. Ditandai dengan adanya banyak kastil juga benteng, dan menjadi jalur transportasi air yang utama hingga sekarang.

7. Sungai Amazon

Dan inilah versi sungai teraneh yang terakhir, sungai Amazon. Melintasi Peru, Ekuador, Bolivia dan Atlantik, adalah sungai biodiversitas terbanyak di dunia. Paling terkenal ular Anaconda yang berada di bawah sungai raksasa itu. Seperti tentang faunanya, ada pula flora yang menakjubkan, termasuk ikan piranha yang terkenal. Disebut juga “Ocean River”, sebab dialiri paling banyak air. Tiap detik bisa 9 juta sampai 32 juta galon air bila diukur. Setara dengan cadangan air tawar sebanyak 20% di seluruh dunia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Melakukan Traveling? Sebaiknya 4 Barang Ini Jangan Dibawa

Manfaat Unik Daun Kemangi, Salah Satunya Untuk Kaum Pria Dan Tradisi Di India!

Manfaat Unik Daun Kemangi, Salah Satunya Untuk Kaum Pria Dan Tradisi Di India!