in ,

Cara Menghadapi Patah Hati Setiap Zodiak Itu Beda, Kamu Harus Tahu Faktanya!

cari tahu yuuuk

Cara Menghadapi Patah Hati Setiap Zodiak Itu Beda, Kamu Harus Tahu Faktanya!

Patah hati, rasanya setiap orang pasti pernah mengalami hal semacam ini ya? Kamu pun yang terbilang masih remaja dan pernah merasakan cinta atau sekadar naksir juga pasti sempat dilanda patah hati nih!

Patah hati adalah istilah yang menggambarkan kondisi buruk hati seseorang ketika harus putus cinta, atau ditinggal sang pujaan hati. Biasanya kalau sudah patah hati begini, kamu akan malas melakukan apapun terutama menyunggingkan senyum.

Setiap Zodiak Itu Punya Cara Masing-masing Buat Menghadapi Rasa Sakit Akibat Patah Hati

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kenyataannya setiap orang berbeda dalam menyikapi patah hati. Bahkan penelitian tersebut menggambarkan kecenderungan sikap seseorang saat patah hati dengan zodiak yang dimilikinya lho! Artinya, apa yang kamu lakukan saat patah hati ternyata memang sudah bawaan dari zodiakmu.

Daripada dibuat penasaran karenanya, wajib simak bagaimana 12 zodiak berikut menyikapinya ya.

1. Capricorn

http://www.neneksakti.info/kebal-dipatahkan-5-zodiak-ini-paling-dewasa-saat-putus-cinta/

Pengaruh zodiak bagi sikap dan karakter seseorang ternyata berdampak cukup besar bagi kehidupan. Termasuk ketika kamu mengalami patah hati yang merupakan kondisi cukup mengganggu dalam setiap hubungan percintaan. Bagi seorang Capricorn, patah hati merupakan hal yang biasa dan tidak terlalu menyakitkan.

Capricorn dikenal sebagai pribadi yang memiliki ambisi besar dalam segala hal. Itulah sebabnya, Capricorn juga jarang menangisi patah hati dan menganggapnya hanya sebagai bagian dari proses pendewasaan diri.

Selain itu, Capricorn yang berambisi besar juga cenderung menggunakan momen putus cinta itu sebagai langkah baru untuk memfokuskan diri pada hal yang lebih penting. Misalnya seperti kuliah atau pekerjaan lain yang lebih produktif.

Capricorn mungkin hanya merasakan sedih sesaat saja, selebihnya orang dengan zodiak ini akan bersemangat setelah patah hati menimpanya. Keren ya? Apa kamu salah satunya?

2. Aquarius

https://topmedia.co.id/kamu-sadar-enggak-ini-gangguan-kesehatan-akibat-putus-cinta/

Bagi kamu yang terlahir Aquarius, pastinya akan merasa lebih tegar saat mengalami patah hati. Mengapa demikian? Seorang Aquarius yang berkarakter misterius ini bahkan tidak ingin merasakan ikatan yang terlalu dalam dengan siapa saja. Tidak peduli hubungan itu adalah hubungan pekerjaan, persahabatan, hingga asmara.

Aquarius cenderung merasa biasa saja ketika ditinggal kekasih karena memang sejak awal mereka tidak mengharapkan hal yang lebih. Terlahir di bulan penuh kasih sayang, membuat sosok Aquarius lebih tegar menghadapi putus cinta.

Mungkin rasa sakitnya akan terasa sementara waktu saja. Namun setelah beberapa hari seorang Aquarius akan mulai menampilkan kepercayaan dirinya untuk menggapai hal baru. Tidak bisa dipungkiri, zodiak Aquarius juga kurang serius dalam menjalin hubungan asmara dan menyebabkan mereka jarang sakit hati terlalu dalam saat hubungan asmara itu berakhir.

Baca : Pesona Warna Merah! Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang?

3. Pisces

https://www.zeny.cz/vztahy-a-rodina/novy-zpusob-rozchodu-zmizet-jako-duch-131.html?kapitola=386&page=2

Zodiak dengan lambang ikan ini sepertinya sudah menggambarkan sedikit kelemahan. Ya, seorang Pisces adalah mereka yang selalu memikirkan sakit hati terlalu dalam. Hal ini dikarenakan, karakter seorang Pisces yang terlampau mengasihani diri sendiri dan membuatnya tidak bisa jual mahal.

Bagi Pisces, patah hati akan sangat menyakitkan dan kemungkinan besar kamu yang berzodiak Pisces akan mengalami kemunduran setelah patah hati. Pisces yang juga dikenal kalem membuatnya karakter ini tidak berkutik saat harus mengalami putus cinta.

Justru kecenderungan diam dan menarik diri dari orang sekitar akan dilakukannya saat hatinya hancur. Tidak mencoba beranjak atau mencari segera pendamping berikutnya, Pisces lebih memilih menunggu hingga ada seseorang yang berniat menyembuhkan hatinya.

4. Aries

http://style.tribunnews.com/2018/05/03/kebiasaan-orang-saat-patah-hati-dilihat-dari-zodiaknya-apa-sesuai-dengan-sikap-mantanmu

Aries termasuk zodiak yang cukup pandai menyembunyikan perasaan hati. Itulah sebabnya, ketika mereka yang berbintang Aries mengalami patah hati mungkin tidak akan menampakkan gejala apapun. Seperti biasa, Aries akan tetap ceria dan seolah menjadi orang paling tidak peduli dengan sakit hatinya.

Orang lain yang memerhatikan Aries pun biasanya akan tertipu dengan penampilan luar mereka. Namun, di balik sikapnya yang tabah dan berusaha setegar batu karang itu Aries menyimpan duka yang mendalam.

Bahkan dari kamu yang berzodiak Aries ini akan merasa ketakutan untuk menemukan kembali pasangan yang lebih baik dari mantan. Aries akan cenderung optimis dan melangkah maju meski tetap dalam hati menyimpan sakit hati seorang diri.

5. Taurus

http://lifestyle.pikiran-rakyat.com/detail/kesehatan/14552-studi-patah-hati-dapat-sebabkan-kematian

Pribadi dari Taurus yang lembut membuat mereka susah move on saat harus kehilangan orang yang dicintai. Bagi seorang Taurus, akan sangat sulit menyeimbangkan kondisi hati mereka setelah pernah mengalami manisnya cinta dan tiba-tiba harus merasakan sakit hati.

Seorang Taurus akan merasa menjadi pribadi yang tidak sempurna ketika pasangan mereka memutuskan hubungan secara sepihak. Kehidupan yang biasa mereka jalani dengan pasangan dan harus secepat kilat mengalami perubahan akan sulit diterima zodiak yang satu ini.

Taurus juga merupakan sosok berkarakter setia, sehingga akan sulit bagi mereka mencari pengganti pasangan hanya sekadar untuk mengisi waktu luang saja. Bagi mereka, berpredikat jomblo lebih baik setelah putus cinta dibandingkan harus mengorbankan perasaan orang lain.

6. Gemini

https://gedubar.com/6751-percayalah-skenario-alloh-itu-lebih-indah/

Lahir di antara bulan Mei dan Juni, kamu dikategorikan memiliki zodiak Gemini. Zodiak dengan lambang dua wanita kembar ini diidentikan dengan karakter yang lembut. Tidak jauh berbeda dengan orang berbintang Aries, bagi Gemini patah hati dan kesakitannya tidak harus diumbar di depan publik.

Gemini selalu memiliki cara untuk menutupi sakit hatinya tersebut dengan tetap berlaku tegar dan seolah tidak terjadi apapun. Seorang dengan bintang Gemini memiliki kecenderungan tidak mampu menerima kenyataan pahit sebuah hubungan. Bagi Gemini, akan terasa aneh bila menyalahkan diri sendiri atas kandasnya hubungan asmara yang dijalinnya dengan pasangan.

Gemini cenderung menyalahkan sang mantan dalam berbagai hal termasuk saat harus putus cinta. Nilai positifnya, seorang Gemini lebih mudah untuk bersikap acuh dengan hubungan yang sudah berakhir tersebut dan tidak perlu menyesalinya.

7. Cancer

https://www.yukepo.com/hiburan/life/setelah-3-bulan-putus-cinta-ini-yang-sebenarnya-terjadi-sama-cowok/

Efek trauma mendalam menjadi salah satu karakter yang dimiliki kamu, si pemilik Cancer. Bintang dengan lambang kepiting ini tidak akan mau beranjak dari sakit hatinya. Merasa ditipu, disakiti, hingga membuat perasaan mereka hancur menjadi alasan Cancer tidak akan buru-buru mencari pengganti mantan.

Kebalikan dari si Gemini, kaum Cancer yang menyalahkan diri sendiri dan tidak bisa lepas dari masa lalu menyakitkan. Hal ini membuat karakter Cancer lama menjomblo setelah mengalami patah hati.

Kamu yang berzodiak Cancer akan cenderung susah percaya pada orang lain, terutama mereka yang baru dikenal. Trauma masa lalu masih tersimpan rapi dan Cancer selalu membandingkan apa yang terjadi hari ini dengan masa lalunya tersebut.

Banyak dari Cancer yang kemudian mencoba memperbaiki diri dan berusaha mencegah perpisahan dengan mengajak sang mantan balikan. Kamu termasuk Cancer?

Baca : Pengen Anti Ditolak Cewek? Ini 8 Jurus Saktinya Buat Kamu!

8. Virgo

https://www.hipwee.com/hubungan/saat-move-on-dari-masa-lalu-terasa-sulit-dilakoni-dengungkan-di-hatimu-6-hal-ini/

Virgo dikenal sebagai sosok yang anti patah hati dan lebih suka mematahkan hati, benarkah demikian? Nyatanya, banyak diantara kaum Virgo memang identik dengan seorang “playboy” atau “playgirl”.

Ya, karakter anti setia ini menjadi hal yang banyak dimiliki kaum Virgo di luar sana, meskipun sebagian lagi tidak memilikinya. Kamu pun harus waspada dengan sosok ini ya? Pasalnya, kamu yang berzodiak Virgo tidak terlalu peduli dengan asmara.

Virgo pandai mengamati segala perubahan pada pasangannya, termasuk ketika pasangan mulai ingin meninggalkannya. Itulah yang menjadi alasan mengapa Virgo selalu tampak biasa saja saat ditinggal oleh pasangan. Banyak rencana mengatasi masa sakit hati yang sudah dibuat oleh Virgo. Jadi, ketika masa itu datang Virgo sudah siap dengan segala risikonya.

9. Libra

http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/Dkq3PzpN-ini-yang-dirasakan-saat-putus-cinta

Libra memiliki kecenderungan merasa gengsi setiap kali mengalami patah hati. Bagi kamu dengan zodiak Libra, akan memalukan bila tak bisa move on dengan cepat ketika baru saja putus cinta. Ya, Libra dikenal sebagai bintang bersinar yang memiliki pesona alami dalam setiap prilakunya. Itulah yang membuatmu tak kesulitan untuk menerima sosok baru menggantikan sang mantan.

Patah hati hanya menunggu waktu saja untuk disembuhkan bagi kamu si pemilik zodiak Libra. Harus jomblo sementara waktu bisa menjadi pilihan Libra sebelum akhirnya mereka memilih pengganti mantan yang berkualitas.

Libra tidak menutup kemungkinan akan membuka hati bagi siapa saja yang berniat serius kepadanya. Namun, di balik keterbukaan tersebut, sebenarnya kamu masih memikirkan beberapa langkah penting untuk memilih yang terbaik. Jadi, beruntungnya kamu yang punya zodiak Libra nih!

10. Scorpio

https://www.inovasee.com/alasan-hubungan-putus-nyambung-itu-pasangan-ideal-21527/

Bila Libra memiliki ketegaran dan kepercayaan diri sangat tinggi untuk bisa lepas dari sakit hati, tidak demikian dengan pemilik bintang Scorpio. Berlambang Kalajengking, ternyata seorang Scorpio justru akan merasakan patah hati mendalam ketika ditinggal kekasih.

Banyak di antara kamu yang akan menjadi marah, merasa gagal, sedih hingga tak nafsu makan dalam beberapa hari ke depan. Bahkan, bila dendam mereka sudah mencapai puncak, Scorpio akan berusaha membalaskannya pada sang mantan.

11. Sagitarius

http://www.provoke-online.com/index.php/special/11056-tingkah-gila-saat-orang-putus-cinta

Karakter Sagitarius dikenal sebagai pribadi yang mandiri. Sakit hati bagi seorang Sagitarius merupakan jalan kehidupan yang sudah pasti mereka lalui, sehingga hati mereka pun cenderung lebih siap saat harus disakiti pasangannya.

Patah hati yang kamu alami justru akan membuatmu berpikir realistis dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan apa yang ada dirimu. Jika sudah, maka kamu akan segera sibuk mencari pengganti mantan yang bisa memberikan cinta baru.

Baca : Coba Deh! 6 Sisi Unik Ini Bisa Bikin Cowok Lebih Punya Daya Tarik

12. Leo

https://buluperinduasli.id/cara-move-on/

Dengan lambang singa, ternyata tidak menjamin karakter yang berada di bawah naungan zodiak Leo bisa bersikap tegar saat menghadapi patah hati. Leo cenderung memiliki gengsi yang penuh kepura-puraan. Memang tidak sulit bagi Leo untuk move on dari putus cinta sebelumnya, namun bagi pemilik zodiak yang satu ini akan lebih menakutkan bila terjadi hal yang sama di kemudian hari.

Kamu berzodiak Leo termasuk tipe pemilih dan bakal merasakan trauma mendalam saat harus mencari pasangan yang baru. Keinginan Leo untuk dicintai dan dimanjakan oleh pasangan, kemungkinan besar bisa membuat mereka lebih positif menghadapi trauma masa lalu tersebut.

Itu sebabnya, seorang Leo hanya bisa bertahan dalam hitungan bulan untuk berstatus jomblo. Selebihnya, Leo akan mencari teman dekat meskipun belum tentu dijadikan pasangan yang resmi.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang beberapa sikap seseorang saat patah hati yang ternyata bisa dibawa dari zodiak orang tersebut.  Dari beberapa penjelasan yang ada di atas, kamu bisa segera mengetahui karakter setiap orang saat menghadapi patah hati. Termasuk melihat akan dirimu sendiri.

Kecenderungan sikap menghadapi putus cinta dari semua zodiak ini bisa menjadi gambaran buat kamu memahami orang-orang yang kamu sayangi pastinya. Selain itu, kamu juga akan belajar untuk mengerti karakter orang lain selain dirimu sendiri.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Advocate

Written by Yanita Nurhasanah

Menulis bukan awal mudah, akan tetapi akan menjadi sangat menyenangkan saat sudah terbiasa.

Story MakerStory Maker

Para Millennial Jadi Korban Zaman Now Yang Butuh Pertolongan!

Travelling Usia Muda, Siapa Takut? Lakukan 3 Tips Ini Untuk Memulai

Travelling Usia Muda, Siapa Takut? Lakukan 3 Tips Ini Untuk Memulai