Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah, Apa Kamu Salah Satunya?

Cari tahu yuk!

Sebagai manusia biasa yang punya salah dan nggak sempurna, pasti ada aja sifat-sifat yang kurang berkenan dari diri kita yang berimbas pada orang lain. Apalagi cewek-cewek yang lagi berkembang dan  emosionalnya lagi dalam tahap pencarian diri kayak kamu. Tapi nggak perlu disesali dan ditangisi lho karena balik lagi kalo semua orang punya sisi negatif.

Ada sisi negatif yang bikin orang lain jadi kurang suka sama kita, atau sisi positif yang bikin orang lain malah tambah sebel sama kita karena rasa iri. Jadi bingung kan mau punya sisi negatif atau positif dalam diri sendiri. Salah satu sifat buruk yang dimiliki cewek dengan segala keindahan dan keanggunannya itu, ternyata sifat bossy jadi salah satu sifat yang banyak banget diidap sama cewek-cewek muda.

Jelas ini bukan masalah baru di dunia psikologi, tapi efeknya cukup luar biasa buat menjaga hubunganmu dengan lawan jenis lho. Iya bener banget soalnya cowok itu paling nggak suka sama cewek bossy yang hum… ya gitu lha, suka ngatur dan susah diatur. Biarpun sisi lemah lembutnya masih kelihatan meski samar.

Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Tapi sebenernya kayak gimana sih tipe cewek bossy itu? Apa cuma buat cewek yang sering ngatur-ngatur orang aja atau ada yang lain lagi? Nah, untuk lebih detailnya kamu bisa lihat deh beberapa ciri dan kebiasaan cewek bossy yang bikin cowok pada males deketin. Kali aja kamu adalah salah satunya. Upss!!

1. Dalam hal apa pun kamu paling nggak suka penolakan. Jadi nggak pernah ada “Tidak”  di kamus hidupmu

alloped-Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Cewek tipe bossy ini paling nggak suka sama penolakan yang artinya kamu paling anti saja kata “tidak” dan pengen diiyain semuanya. Semua yang kamu mau harus dituruti meski alasannya udah jelas dan cukup masuk akal. Ya mungkin hampir miriplah ya sama orang yang egois.

Jadi setiap keinginan mesti dipenuhi oleh siapapun nggak cuma sama pasangan aja lho, tapi sama sahabat, teman, bahkan sama anggota keluarga. Kalo udah kayak gini, musuh cewek bossy bukan cuma cowok-cowok ganteng di luar sana aja lho, tapi juga temen sendiri yang mungkin bisa jadi boomerang buat kamu.

2. Nggak ada yang lebih hebat dari kamu termasuk pasanganmu sendiri

alloped-Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Namanya juga boss, jadi harus selalu ada di atas dan selalu paling benar. Nah kalo kamu lagi dalam hubungan asmara, ini juga berlaku saat kamu berinteraksi dengan cowokmu lho. Kamu paling nggak suka kalo pasanganmu ini lebih hebat, lebih jago, dan tentu lebih wah dari kamu. Padahal kan semua orang punya kemampuan berbeda yang mungkin apa yang dihebatkan pasanganmu belum tentu kamu butuhkan dan kamu bisa.

Prinsip yang dipegang adalah kamu harus lebih hebat dan menonjol dari pasanganmu. Yah, pastinya nggak ada cowok yang suka dalam kondisi gini karena bisa jadi kalian punya hubungan yang nggak saling mendukung dan menguatkan, tapi jadi saling menjatuhkan dan bersaing. Ini pacaran apa pertandingan sih?!

3. Males nolongin orang padahal udah sering ditolongin dan diturutin kemauannya

alloped-Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Cewek pasti seneng banget kalo kemauannya dituruti, tapi cewek yang baik juga mesti paham apa yang dirasakan oleh orang lain dan berusaha untuk membuat siapa aja juga dalam kondisi yang baik. Nah, beda nih sama cewek bossy yang pengennya dipenuhin tapi ogah-ogahan buat dimintain tolong.

Cewek bossy pengennya nyurun ini itu sama cowoknya, tapi pas giliran dimintain tolong balik nggak mau karena merasa dia nggak pantas disuruh-suruh. Kalo udah gini siapa juga yang tahan diperlakukan kayak babu tanpa ada itikad untuk saling memberi. Kan cowokmu juga butuh bantuan dan butuh perhatian.

4. Menghalalkan segala cara yang penting segala keinginan bisa terpenuhi

alloped-Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Berbagai cara bakal dilakuin cewek bossy untuk mencapai keinginannya. Nggak pandang bulu tentang waktu dan kesempatan, pokoknya kamu mau semua hasratmu terpenuhi saat itu juga padahal ada waktu lain dan kesempatan berbeda untuk memenuhinya.

Sikap egois yang berlebihan ini tentu bikin cowok nggak nyaman karena bisa aja kamu minta jemput padahal cowokmu lagi ada kegiatan yang memang nggak bisa ditinggalkan, dan kamu nggak mau paham akan hal itu. Nah kalo gini urusannya tinggal nunggu waktu aja nih.

5. Enggan mendengarkan karena kamulah yang harus didengarkan

alloped-Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Sama kayak memerintah dan nggak mau dimintain tolong, cewek bossy ogah banget buat dengerin pasangannya.  Kamu jadi orang yang vokal dan mengusai hubungan ini tapi nggak tahu harus berbuat apa karena semua didasarkan atas keinginanmu semata bukan untuk kebaikan bersama. Jadi nggak jarang pertengkaran terjadi karena cuma kamu yang pengen didengerin tanpa dengerin pendapat orang lain.

Hubungan jadi rentan karena komunikasi yang terjalin cuma satu arah karena kamu sama sekali nggak mau tahu apa yang orang lain pikirkan tentang sebuah masalah. Padahal suasana akan lebih adem kalo bisa saling mendengarkan. Mendengarkan dan didengarkan harus selaras demi tercipta hubunga yang sehat kan?

6. Seringnya ngeremehin hal kecil dan orang lain karena menganggap semua orang bakal mendukungmu

alloped-Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Hal-hal kecil menjadi hal yang remeh temeh buatmu karena kamu selalu di atas dan selalu bener. Di dunia ini namanya boss pasti paling bener dong ya kalo pada gak mau dipecat. Tapi sayangnya hal ini justru merambah hingga hal yang kecil dan terkesan mengkerdilkan orang lain.

Kamu jadi sering mengomentari cowokmu tentang hobinya, penampilannya, bahkan keputusan personal yang dia buat yang menurutmu kurang pas. Cewek boss kan tahunya kalo semua masalahnya akan terselesaikan dengan sendirinya karena semua orang mau membantunya.

7. Mendominasi dalam sebuah hubungan tanpa memahami pasangan juga memiliki hak yang sama

alloped-Alasan Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah

Gimana jadinya kalo agenda malam minggu kamu terus yang ngatur, keputusan hari ini makan dimana harus kamu yang nentuin padahal kamu juga nggak tahu kemana bakal pergi hari ini. Pokoknya kamu yang nentuin dan pasangan harus pasrah sama keputusanmu.

Cowok pastinya nggak  mau dianggap supir yang nganterin kemana-mana sesuai permintaan tanpa tahu dia juga punya inisiatif tempat yang asik. Hal-hal semacam ini pastinya sering dilakuin sama cewek bossy yang mendominasi hubungan dengan keputusan-keputusan sepihak. Tapi sekalinya pilihanmu salah dan berakibat nggak baik, tetep nyalahin orang lain karena sekali lagi boss nggak pernah salah.

Baca : Ini 7 Hal Yang Bikin Cewek Tomboy Itu Menarik di Mata Cowok

Memang terlalu berlebihan kalo ada cewek bossy kayak gini, tapi indikasi menuju ke arah situ sih banyak ya. Salah satu sifat buruk yang nggak bisa diterusin karena bisa bikin masa depan hancur dan hubungan dengan orang-orang jadi berantakan. Kamu kan juga pengen punya pasangan yang sayang dan bener-bener dukung apa yang kamu lakukan tanpa merasa tertekan dengan sikap bossy kayak gini. Nah, kira-kira kamu termasuk cewek bossy atau nggak sih, girls?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Suka Buah Srikaya? Ini 6 Manfaatnya Untuk Kesehatan