in ,

Duka Indonesia!!! Mari Gotong Royong dan Beri Bantuan Bagi Saudara Kita Paska Gempa

Gempa berkekuatan 7,4 SR Goncang kota Palu, Donggala, Sigi, hingga Parigi Moutong

Mari Bersama Galang Semangat Gotong Royong dan Bantuan Bagi Teman Kita Paska Gempa Beruntun

Sumber gambar: Liputan6

Belum usai kita berduka pada kawan-kawan kita di Lombok, gempa kembali mengguncang Indonesia. Tepat dibagian timur kita, gempa berkekuatan 7,4 SR meluluhlantakkan bumi Nusantara. Tepatnya di Sulawesi Tengah, yang cukup memporak-porandakan kota Palu, Donggala, Sigi, hingga Parigi Moutong.

Bukan hanya menewaskan hingga ribuan korban jiwa, tapi juga rusaknya infrastruktur yang menjadikan para penduduk kehilangan rumah bahkan rusaknya transportasi yang juga menyulitkan mereka mendapatkan bantuan. Belum lagi para korban yang masih dalam pencarian Tim SAR yang bisa saja masih tertimbun reruntuhan gedung-gedung bertingkat. Angka-angka korban belum mencapai angka pasti.

Sumber gambar : Regional Kompas

70.821 penduduk yang selamat paska gempa Sulteng, juga kini dihadapkan pada situasi yang sulit. Masalah pangan, tempat tinggal, pakaian, bahkan air bersih.

Kabar teranyar juga mengabarkan, gempa berkekuatan 3,4 SR kembali mengguncang Sulawesi. Pada Kamis(4/10/2018) pukul 22.19 WIB, kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Maluku setelah dua hari berturut-turut dilanda gempa Sumber gambar: Banjarmasin. Tribunnews.com

Sebelumnya juga pada hari yang sama pada pukul 20.57 WIB. Gempa juga mengguncang wilayah timur Maluku Utara dengan magnitudo 4,1.

Setelah gempa di Poso, Sulawesi Tengah, Jumat(5/10/2018) dinihari, gempa turut menimpa Papua dan Sumbawa, NTB.

Berdasarkan informasi dari akun resmi BMKG, gempa di Papua terjadi di Teluk Bintuni, Papua. Bermagnitudo 3,8 SR berada di darat 60 barat laut Teluk Bintuni dan tercatat pada pukul 07.02.07 WIB.

Sumber gambar: TribunBatam.id

Gempa di Sumbawa Nusa Tenggara Barat terjadi Jumat siang sekira pukul 09.52.11 WIB. Kekuatan gempa di Sumbawa ini berdasarkan laporan BMKG bermagnitudo 3,9.

Gempa di Sumbawa adalah gempa laut yang berlokasi di 4 kilometer Barat Laut P Panjang dengan kedalaman 11 km. Meski begitu, gempa ini dirasakan di Sumbawa.

Berita-berita diatas saya sadur dari berbagai sumber resmi. Kalian juga bisa melihat berita  resminya dari BMKG.

Tujuan saya mengumpulkan berita berikut untuk memotivasi kita guna mempererat persaudaraan kita, mulai dari sahabat di Pulau Weh, ujung barat Indonesia hingga seluruh pelosok negeri demi menolong saudara seperjuangan kita di Bumi Pertiwi yang tengah tertimpa musibah. Anggaplah peristiwa yang mereka alami sama seperti kita bila kita di posisi mereka.

MARILAH BERSAMA-SAMA KITA TOLONG MEREKA

Caranya ?

Sumber gambar: Suara Merdeka

Bermacam-macam, bisa dengan membantu dalam segi finansial melalui organisasi-organisasi tertentu, atau menyumbangkan beberapa potong pakaian kita yang telah lama tak terpakai. Bagi mereka, pertolongan kita sangatlah berarti.

Sumber gambar : Google

Bisa juga dengan turun tangan langsung, tak hanya membantu mereka segi fisik saja namun juga psikologis. Siapa yang tak butuh sandaran ketika dirundung musibah? Siapa yang tak ingin didengarkan ceritanya? Siapa yang tak ingin dihibur dan dirangkul ketika mendapat cobaan?

Atau kamu juga bisa bantu share tulisan saya ini. Sebagai bentuk niat baikmu menolong temanmu yang jauh disana. Siapa tahu mereka yang membaca juga turut tergugah hatinya dan ikut turun menolong.

Terimakasih.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Contributor

Written by Hilda Alintria

Seorang yang hobi menulis artikel dan menyukai dunia blog. Selain itu juga suka membuat desain digital. Saat ini tengah sibuk menulis artikel di sebuah blog berbahasa Inggris.

Story MakerStory Maker

Rahasia Make Up Yang Harus Kamu Ketahui Pemula

Biar Nggak Baper, 12 Hal Ini Bisa Jadi Renungan Kamu yang Lagi Galau Belum Ketemu Jodoh