in ,

Fun Fact – Leonardo Da Vinci dan Keunikan Sang Pelukis Jenius yang Belum Anda Ketahui

Mengenai siapa Leonardo da vinci

Fun Fact – Leonardo Da Vinci dan Keunikan Sang Pelukis Jenius yang Belum Anda Ketahui

Beberapa ulasan mengenai kegilaan dan ide – ide brilian menakjubkan seorang Leonardo da vinci hampir selalu panas untuk dibahas. Topik seni, dan teori ilmu pasti, menjadi dasar dari berbagai spekulasi yang menempatkan Leonardo da Vinci, sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah peradaban dunia.

Anda bahkan bisa menemukan ulasan – ulasan mengenai setiap hal yang berhubungan dengan maestro seni ini di berbagai media lokal maupun internasional. Bertahun – tahun setelah kematiannya, bahkan tidak ada seorangpun yang mampu menafikkan kalau Leonardo, merupakan salah satu orang hebat yang memiliki ciri khasnya tersendiri.

Monalisa karya Leonardo da vinci

Fun Fact – Leonardo Da Vinci dan Keunikan Sang Pelukis Jenius

Sedikit ulasan mengenai siapa Leonardo da vinci, ia merupakan pelukis, seniman, ahli fisika, matematikawan, ilmuwan, teknisi bahkan arsitek yang lahir pada tahun 1452 di Italia. Julukan genius universal sangat cocok disandingkan dengan namanya karna fakta menyebutkan. Leornardo tidak pernah mengenyam pendidikan formal untuk mengerti matematika dan menemukan teori – teori tentang manusia dan alat terbang serta rancang bangun mesin lainnya.

Last Supper By Leonardo da vinci

Fakta mengejutkan lain datang dari seorang aktor tampan Titanic, Leonardo Dicaprio, yang ternyata mendapatkan namanya dari sang ibu, ketika ia terpesona dengan salah satu lukisan karya Leonardo da vinci dan berenisiatif memberikan nama Leonardo pada bayi yang tengah dikandungnya.

Fun Fact – Leonardo Da Vinci dan Keunikan Sang Pelukis Jenius yang Belum Anda Ketahui

Terlepas dari banyaknya pro kontra, penggemar serta para kritikusnya, Leonardo Da Vinci memiliki nilai seperti wine tua – semakin berumur semakin sedap rasanya. Berikut adalah ulasan – ulasan mengenai Da vinci dan karya – karyanya serta keunikan yang bahkan belum diketahui banyak orang.

1. Kepercayaan yang Dipegang Da Vinci – Pembagian Simetri Sempurna Tubuh Manusia dan Alam Semesta

The Virtual Man by Leonardo da vinci

Jangan heran jika kebanyakan gambar Da vinci mengandung unsur yang terlalu mencengangkan. Terbuka dan hampir selalu telanjang. Kontroversi mengenai karya – karyanya yang kebanyakan digambarkan secara telanjang atau hampir telanjang. Mungkin membuat orang gamang untuk menyatakan kalau itu termasuk ke dalam bagian seni atau ilmu matematikawan.

Melihat dari pandangan seni, Leonardo mampu menggambarkan tubuh manusia secara terperinci dan detail sekali. Salah satunya bisa dilihat dalam lukisannya yang terkenal berjudul ‘The Virtual Man’. Tingkat kesimetrrisan yang ingin ditunjukkan oleh Leonardo terdapat pada teori, bahwa lukisan tersebut merupakan proporsi gambaran geometris manusia yang paling sempurna.

Dalam prinsipnya, Leonardo menggambarkan manusia sebagai miniatur dunia yang bisa dihitung melalui lebar tangan dan lebar kaki yang direnggangkan utuh, untuk kemudian membentuk keliling lingkaran dan anda bisa menarik titik pusatnya tepat di tengah pusar. Membentuk sebuah pembagian sempurna tubuh manusia ideal.

Pada bagian lain, Da vinci juga menerapkan idenya tentang manusia dan pusat alam semesta dalam bentuk “The Virtual Man” versi persegi. Rentangan tangan dan kaki merupakan diagonal sisi yang saling menyilang dan membentuk persegi yang memiliki panjang yang sama di ke – empat sisinya. Mungkin, untuk idenya yang satu ini masih belum terbukti secara pasti.

Beberapa kritikus bahkan mengatakan bahwa gambaran yang diberikan terlalu mustahil untuk dibuktikan, Leonardo menggambar tidak simetris pada bagian kaki, sebagian orang menilai objek “The Virtual Man” mengidap kelainan kesehatan yaitu tumor pada betis kakinya.

Baca : Fakta Unik Bunga Sakura! Ternyata Pohonnya Berasal Dari Pegunungan Himalaya

2. Rancang Bangun Mesin – Mesin Masa Depan

Rancang bangun mesin terbang oleh Leonardo da vinci

Saya hampir tidak paham bagaimana seseorang bisa menguasai begitu banyak hal menakjubkan secara bersamaan. Leonardo melukis dengan sangat baik dan bahkan, ia mampu menciptakan gambar – gambar desain rancang bangun mesin yang hanya bisa terwujud setelah lama ia meninggal. Gambar rancang bangun mesin yang ditulis Leonardo da vinci tidak hanya sebatas angan – angan. Ia memberikan contoh perhitungan dan melewati batas seni atau hanya sebatas karya fiksi.

Salah satu yang paling terkenal adalah idenya mengenai mesin terbang dan mobil perang – tank. Keabsahan teori – teori yang ia hasilkan. Menjadikan Leonardo sebagai legenda. Banyak yang menyebutkan bahwa selain fisikawan Leonardo da vinci merupakan seorang peramal. Meski tidak seluruh gambar rancang bangun mesin tersebut bisa dibuktikan ( bahkan dibuat karna ternyata gagal ). Itu tidak mengurangi fakta bahwa Da vinci, merupakan orang pertama yang mampu berpikir untuk mencipakan mesin terbang.

Rancang bangun Tank karya Leonardo da vinci

Melampaui jamannya terlalu jauh hingga sudah tahu robot dan humanoid, yang bahkan baru sekarang – sekarang bisa direalisasikan. Ide lain yang berhasil dibuktikan antara lain adalah pakaian selam dan senapan. Hanya dengan melihat burung elang yang sedang terbang. Leonardo beranggapan bahwa manusia bisa menciptakan alat yang mampu membawanya terbang. Dan jadilah gambar rancangan mesin terbang yang sangat fenomenal hingga sekarang.

Meski dalam rancangannya, Da vinci tidak menggunakan bahan bakar. Desain mesin terbang tersebut hanya mengandalkan tenaga manusia sebagai energi penggerak utama. Yang kemudian disanggkal peneliti serta kritikus. Beranggapan bahwa itu mustahil karna sayap yang diberikan terlalu besar untuk bisa digerakkan oleh seluruhnya menggunakan tenaga dua manusia yang menjadi pilotnya.

3. Hubungan Unik Leonardo dan Tentornya

Lukisan The Baptism of Christ

Leonardo tidak pernah mengenyam pendidikan formal. Ia hanya belajar menggambar dari seorang tentor yang bernama Andrea del Verrocchio. Kemudian bersama – sama menghasilkan satu karya seni lukis yang cantik sekali bernama The Baptism of Chirst.

Beberapa uraian menyebutkan bahwa bagian lukisan sebelah kanan digambar oleh Verrocchio. Sedangkan gambaran dua malaikat yang sedang duduk di bagian kiri digambar langsung oleh Leonardo da Vinci. Dan ternyata di kemudian hari justru menjadi bumerang bagi sang tentor itu sendiri.

Baca : Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Verrocchio berhenti melukis tepat setelah berkolaborasi dengan Leonardo da vinci. Isu – isu yang terdengar berbisik bahwa banyak pengagumnya yang mengatakan, bagian lukisan Leonardo da vinci jauh lebih indah dibandingkan dengan milik tentornya sendiri.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Participant

Written by Anikawan1

I Write what people want to read.

Story Maker
Ironi Parodi – 3 Novel Satire Untuk Anda Mampu Menangisi – Menertawai Tragedi

Ironi Parodi – 3 Novel Satire Untuk Anda Mampu Menangisi – Menertawai Tragedi

Coba Deh! 6 Sisi Unik Ini Bisa Bikin Cowok Lebih Punya Daya Tarik

Coba Deh! 6 Sisi Unik Ini Bisa Bikin Cowok Lebih Punya Daya Tarik