Ingin Menjadi backpacker? 4 Barang Berikut ini Wajib Kamu Bawa

Jangan sampai lupa ya

Ingin Menjadi backpacker? 4 Barang Berikut ini Wajib Kamu Bawa

Bagi kamu yang memiliki hobi travelling, pastinya sudah tidak asing dong dengan istilah Backpacker. Ya, Backpacker atau Backpacking merupakan salah satu style dari para pecinta traveling dimana mereka lebih memilih berpergian hanya dengan berbekal sebuah ransel gendong atau backpack. Meskpun terdengar agak menyulitkan, namun nyatanya banyak orang yang ketagihan setelah mencoba menjadi backpacker dan ingin melakukannya kembali.

Beberapa orang memang beranggapan bahwa menjadi backpacker dapat menambah keseruan dan pengalaman yang di rasakan selama melakukan traveling. Sebab selama diperjalanan, kamu akan menemui banyak sekali menemukan hal-hal baru, serta bisa membuat diri merasa lebih bersyujur dengan apa yang dimiliki saat ini.

Barang Wajib Kamu Bawa Bila Ingin Menjadi Backpacker

Saat menjadi backpacker, kamu memang dituntut untuk bisa menyelesaikan segala masalah dan bertahan hidup hanya dengan barang–barang yang ada didalam ransel. Oleh karena itu, memilih barang bawaan yang tepat akan sangat membatumu selama melakukan traveling. Jangan sampai moment travellingmu menjadi berantakan hanya gara-gara salah dalam membawa barang bawaan.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menjadi backpacker, berikut ini adalah beberapa barang yang wajib kamu bawa.

1. Ransel

arang Wajib Kamu Bawa Bila Ingin Menjadi Backpacker

Sesuai namanya, kamu pastinya perlu membawa ransel pada saat ingin mencoba backpacking. Namun, tidak semua tas ransel cocok untuk di bawa pada saat menjadi backpacker. Umumnya, kamu perlu membawa tas dengan tali gendongan yang kuat dan dapat menahan beban yang cukup berat.

Selain itu, pilih tas dengan tali gendongan yang panjang dan dapat disesuaikan dengan mudah. Sehingga kamu dapat mengatur sendiri panjang atau pendeknya tali gendongan sesuai dengan kondisi yang sedang kamu hadapi.

2. Jas Hujan

barang Wajib Kamu Bawa Bila Ingin Menjadi Backpacker

Meskipun tidak sedang dalam musim penghujan, namun jas hujan tetap wajib kamu bawa kemanapun kamu pergi ,khususnya saat traveling. Sebab setiap daerah memiliki curah hujan yang berbeda–beda. Ada baiknya jika kamu memilih membawa jas hujan daripada paying.

Meskipun memiliki fungsi yang sama, yakni mencegah kebasahan terkena hujan, namun jas hujan lebih mudah dan fleksibel untuk dibawa, khususnya pada saat bepergian jarak jauh. Selain itu, jas hujan bisa melindungi tubuh secara keseluruhan dari air hujan tanpa perlu membatasi ruang gerak.

Baca : Fakta Unik Bunga Sakura! Ternyata Pohonnya Berasal Dari Pegunungan Himalaya

3. Sweater

barang Wajib Kamu Bawa Bila Ingin Menjadi Backpacker

Sama seperti jas hujan, Sweater atau baju hangat juga menjadi salah satu pakaian yang wajib kamu bawa saat menjadi backpacker. Selain dapat menghangatkan tubuh pada saat melakukan traveling ke tempat–tempat bersuhu dingin, sweater juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung saat berkunjung ke tempat–tempat panas.

Oleh karena itu, sweater menjadi salah satu barang yang perlu di bawa pada saat menjadi backpacker.

4. Notepad

barang Wajib Kamu Bawa Bila Ingin Menjadi Backpacker

Barang terakhir yang wajib di bawa saat backpacking adalah notepad atau buku catatan. Percaya atau tidak, kamu akan sangat membutuhkan buku catatan untuk mencatat nama jalan, landmark, dan patokan dari jalan–jalan ke tempat yang kamu tuju. Umumnya, hal ini dirasakan pada saat kamu baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut.

Baca : Ingin Melakukan Traveling? Sebaiknya 4 Barang Ini Jangan Dibawa

Meskipun kamu bisa menggunakan smartphone dan google map untuk mencari jalan, namun kamu tidak bisa menggantungkan semua kepada smartphone. Ada beberapa hal yang harus membutuhkan buku catatan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Suka Buah Srikaya? Ini 6 Manfaatnya Untuk Kesehatan

8 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Banyak Uang Biarpun Cuma di Rumah