in

Makanan dan Minuman Yang Perlu di Kurangi Saat Ingin Naik Pesawat

Lebih baik lagi dihindari

Pesawat memang menjadi salah satu transportasi favorit bagi para wisatawan yang ingin melakukan traveling, khususnya ke destinasi yang berada di luar pulau. Selain menghemat waktu, menggunakan transportasi udara juga di anggap lebih praktis dan lebih nyaman dalam penyediaan fasilitas. Bukan hanya itu saja, saat ini sudah banyak sekali bermunculan travel agent yang menawarkan pembelian tiket secara online, sehingga dapat mempermudah para traveler yang ingin melakukan trip dadakan.

Meski praktis dan tampak prestis, tapi tak jurang juga perjalanan dengan pesawat menyebabkan mabuk udara bagi mereka yang belum terbiasa. Hal ini bukan hanya membuat diri sendiri tidak nyaman, tetapi juga orang-orang disampingmu.

Makanan dan Minuman Yang Perlu di Kurangi Saat Ingin Naik Pesawat

Mabuk udara umumnya di rasakan bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan transportasi udara saat berpergian. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan tekanan udara semasa berada di darat dan di atas udara. Sehingga produksi gas di dalam lambung akan mengalami peningkatan dan menyebabkan timbulnya rasa mual. Oleh sebab itu, bagi kamu yang tidak ingin merasakan mual pada saat naik pesawat, sebaiknya kamu menghindari konsumsi makanan dan minuman berikut ini.

1. Alkohol

Makanan dan Minuman Yang Perlu di Kurangi Saat Ingin Naik Pesawat

Seperti yang kita ketahui, makanan dan minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkkan rasa pusing. Hal ini bisa memicu lambung memproduksi asam yang lebih banyak, sehingga menyebabkan rasa mual. Belum lagi di tambah tekanan udara yang membuat perut terasa tertekan.

Mengkonsumsi makanan dan minuman beralkohol pada saat berada di dalam pesawat juga dapat membuat tenggorokan terasa kering. Hal ini disebabkan karena alcohol tidak dapat menghidrasi tubuh sehingga tubuh terus merasa haus.

Baca : Ingin Melakukan Traveling? Sebaiknya 4 Barang Ini Jangan Dibawa

2. Makanan Berminyak

Makanan dan Minuman Yang Perlu di Kurangi Saat Ingin Naik Pesawat

Kebanyakan dari kita mungkin memilih mengkonsumsi fast food atau makanan berminyak lainnya saat sedang menunggu keberangkatan pesawat. Padahal ini merupakan kebiasaan yang kurang baik dan justru dapat memicu rasa mual ketika berada di atas udara.

Makanan berminyak memiliki kandungan sodium dan lemak jenuh yang cukup tinggi. Tubuh manusia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna kandungan dalam makanan berminyak. Sehingga makanan tersebut akan berada dalam lambung dalam waktu yang lebih lama dan membuat perut menjadi terasa kembung.

3. Kopi

Makanan dan Minuman Yang Perlu di Kurangi Saat Ingin Naik Pesawat

Kopi dan minuman yang mengandung kafein lainnya juga menjadi salah satu minuman yang sebaiknya kamu hindari saat ingin menggunakan transportasi udara. Sama seperti alkohol, kafein yang banyak terkandung di dalam kopi juga dapat membuat tubuh terkena dehidrasi dan membuat tenggorokan terasa tidak nyaman.

Selain itu, kandungan kafein di dalam kopi juga dapat memicu rasa mual ketika pesawat melakukan take off. Hal ini disebabkan karena perbedaan tekanan udara dan tingginya tekanan asam lambung di dalam tubuh. Sehingga sering kali membuat kita merasakan mabuk udara.

4. Makanan Pedas

Makanan dan Minuman Yang Perlu di Kurangi Saat Ingin Naik Pesawat

Meskipun tidak akan memicu rasa mual dan mabuk udara, namun kamu juga sebaiknya mengurangi konsumsi makanan pedas sebelum naik pesawat. Sebab, hal ini dapat memicu sakit perut dan rasa mulas di udara, tentunya ini sangat mengganggu perjalananmu.

Baca : 5 Tips Traveling Bersama Anak, Agar Liburanmu Semakin Menyenangkan

Selain itu, bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit lambung, mengkonsumsi makanan pedas juga dapat menyebabkan rasa perit di dalam perut. Jika hal ini terjadi, pastinya kamu akan merasa tidak nyaman dan mengganggu mood traveling kamu.

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Tinggalkan Balasan