in ,

Menguak Tabir Misteri Si Mawar Biru! Sebenarnya Ada Nggak Sih Di Dunia?

Temukan Jawabannya Di Sini!

Menguak Tabir Misteri Si Mawar Biru! Sebenarnya Ada Enggak Sih Di Dunia?. Lazimnya warna bunga mawar biasanya : Merah, putih, pink, orange, kuning atau bisa jadi hijau juga. Tapi apa jadinya, bila ada mawar yang memiliki warna biru. Pasti terdengar aneh bukan?

Teka-teki ini sampai sekarang masih mengundang rasa penasaran. Bahkan tak jarang para penulis fiksi, mengabadikan rasa kagumnya pada karya mereka. Tujuannya supaya orang pembaca ikut mengagumi keindahannya, di samping tentu saja kekuatan jalan cerita.

Warna biru selalu identik dengan arti : Kedamaian, persahabatan, ketenangan dan cinta kasih. Seperti dalamnya laut yang penuh misteri, maka orang menggambarkannya warna tersebut juga penuh dengan misteri. Lalu apa jadinya bila warna itu melekat pada diri sebuah bunga mawar? Sangat menakjubkan tentunya.

Menguak Tabir Misteri Si Mawar Biru

alloped-Menguak Tabir Misteri Si Mawar Biru! Sebenarnya Ada Enggak Sih Di Dunia

Mawar seperti halnya melati, mereka berdua tergolong bunga yang paling digemari dan dicari oleh banyak orang, terutama kaum hawa.Di antara sederet kekaguman itu, sebenarnya tidak ada bunga mawar biru di dunia ini? Jikapun ada, pasti sebab pewenteran semata. Bila Anda tertarik ingin tahu lebih banyak, silakan simak penjelasannya berikut ini!

Jika ingin bicara jujur, mawar tidak mempunyai pigmen warna biru. Bila kebetulan Anda pernah menjumpai di toko bunga, itu karena pewarnaan. Dibuat dari pencelupan warna putih ke dalam warna biru pekat. Tehnik ini disebut dengan metode osmosis. Di mana hal tersebut melibatkan banyak bahan-bahan kimia demi tujuan-tujuan tertentu, salah satunya terkait pencampuran warna tadi.

Sebenarnya metode itu sudah ada sejak dahulu. Adalah Faux yang menciptakannya. Namun ada juga yang didapat secara imitasi, yakni dengan jalan memproduksi secara tradisional melalui penggabungan keturunan. Akan tetapi hasilnya tidaklah sama, justru boleh dibilang ini lebih mirip atau cenderung condong ke warna magenta, alias merah keunguan.

Baca : Pesona Warna Merah! Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang?

Bunga Hasil Rekayasa genetik

alloped-Menguak Tabir Misteri Si Mawar Biru! Sebenarnya Ada Enggak Sih Di Dunia

Rekayasa genetik kali pertama dilakukan oleh perusahaan Jepang bernama Suntory, yang berkerjasama dengan perusahaan dari Australia Florigene. Yang sebelumnya telah dikerjakan terlebih dahulu menggunakan sistem delphinin, yaitu gen penghasil warna biru.

Selama kurang lebih hampir empat belas tahun lamanya, mereka terus menguji coba. Dan pada akhirnya keluarlah warna yang mendekati warna lilac. Konon itu disebut-sebut yang paling mendekati kesempurnaan, walau tetap saja tidak dapat menyamai keaslian warna biru yang sesunguhnya. Tapi paling tidak ini bisa dijadikan obat keputus-asaan mereka, sebab tetap tidak dapat menemukan fakta bunga mawar biru ada di dunia.

Jadi ketika membaca artike ini, apakah Anda masih percaya bila bunga yang tergolong aneh itu ada? Jangan mudah tertipu ya, bila sedang berada di toko bunga, dan kebetulan bertemu bunga mawar biru. Itu hanyalah rekayasa pedagangnya saja, untuk menarik minat pembeli.

Jika secara tak sengaja melihat ada dalam satu batang, itu juga perlu dicek kebenarannya. Karena sudah dijelaskan di atas tadi, bila bunga mawar biru tidak ada dan tidak pernah ada di dunia sampai kapanpun. Meski para ilmuan itu terus berburu eksperimen, membuat mawar itu. Jawabannnya akan selalu sama, yaitu nihil! Dengan kata lain tidak akan pernah berhasil.

Baca : Mengenal Fakta Unik Si Buah Mengkudu, Salah Satunya Untuk Muka Berjerawat

Jadi sekali lagi, Anda jangan termakan rayuan pedagang yang menawarkan bunga dengan model seperti ini. Teliti dan berhati-hatilah Anda, sebelum mengeluarkan uang untuk membeli. Sampai kapanpun Anda rawat, tetap mawar biru tidak akan pernah muncul, berbunga di tangkai!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote
Veteran

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

alloped-Mengenal Fakta Unik Si Buah Mengkudu, Salah Satunya Untuk Muka Berjerawat

Mengenal Fakta Unik Si Buah Mengkudu, Salah Satunya Untuk Muka Berjerawat

alloped-Jangan Terlalu Sedih! Lewati 5 Tahapan Kesedihan dan Jadilah Pemenang

Jangan Terlalu Sedih! Lewati 5 Tahapan Kesedihan dan Jadilah Pemenang