Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Jadi pengen cepet-cepet jatuh cinta nih

Manfaat Jatuh Cinta Dalam Hidup, Banyak masalah hidup yang sering kita keluhkan. Bahkan ada yang harus diselesaikan dengan biaya yang cukup mahal termasuk penyakit tertentu kayak kanker dan serangan jantung. Ternyata ada satu hal yang membuat semua itu hilang dan berganti dengan kebahagiaan hidup.

Solusi dari semua masalah itu adalah jatuh cinta lho. Kok bisa? Jatuh cinta ngasih banyak manfaat pada hidup seseorang dan tentunya ngasih perubahan yang positif yang bikin kamu jadi bahagia.

Beberapa Manfaat Jatuh Cinta Dalam Hidup

Nah, coba kita telusuri ternyata ada 9 manfaat jatuh cinta yang langsung dirasakan oleh tubuh dan jiwa. Humm..jadi pengen cepet-cepet jatuh cinta nih. Tapi sama siapa ya?

1. Menghilangkan Kebiasaan Buruk

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Saat jatuh cinta, kamu akan sangat mudah merubah hidupmu demi orang yang kamu cinta. Ini masuk ke dalam perjuanganmu untuk membuat dia bahagia atau bahkan membuatnya balik mencintaimu karena keberadaanmu yang membuatnya nyaman.

Pernah dong melihat ada cowok berhenti merokok karena diminta oleh orang yang dicintai, atau pengaruh minuman alcohol yang susah dihilangkan tapi dalam satu hari bisa ditinggalkan karena orang yang dicintai.

Nggak menutup kemungkinan ada banyak kebiasaan buruk lain kayak malas bangun pagi, susah olah raga, sering begadang, dan lainnya yang segera ditinggalkan demi orang yang dicintai. Belum lagi mencoba berubah karena mengikuti apa yang dilakukan orang tercinta karena mendapatkan pencerahan dan semangat hidup yang baru untuk menghargai sisa hidupnya. Dahsyat banget kan kekuatan cinta?

2. Bisa Bikin Suasana Hati Lebih Adem

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Siapa yang selalu sumringah saat jatuh cinta?Ya jatuh cinta memang selalu bikin perasaan berbunga-bunga meski si doi nggak ada disampingmu dan memperhatikan. Tapi entah kenapa kalo ingat sosoknya hati jadi adem gitu. Kamu bisa tersenyum sepanjang hari meski banyak masalah di hadapanmu.

Nggak ada lagi wajah cemberut karena hidup ini terlalu berharga untuk bersedih, apalagi kalo pas jatuh cinta. Hal kecil dari dia bisa bikin suasana hati selalu berbunga-bunga. Jangan heran kalau kamu jatuh cinta, beberapa orang di sekitarmu bakal ngira kamu kesambet atau udah gila. Ya cinta memang bikin gila ya sampai bikin betah senyum-senyum seharian.

3. Resiko Serangan Jantung Berkurang

Resiko Serangan Jantung Berkurang

Nggak cuma soal suasana hati aja, tapi kesehatanmu akan terus meningkat saat kamu jatuh cinta dan merasakan cinta setiap saat. Ini udah dibuktiin lewat penelitian Harvard University yang menyebutkan kalo suami yang dicintai oleh istrinya akan mengalami masalah jantuh sekitar 50% lebih rendah ketimbang suami yang nggak merasa dicintai.

Ditambah lagi penelitian berikutnya, wanita yang bahagia dalam pernikahannya ternyata punya resiko penyakit jantung lebih kecil daripada wanita-wanita yang nggak bahagia dalam pernikahannya.

4. Potensi Panjang Umur Menjadi Lebih Tinggi

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Semangat untuk terus hidup ternyata bisa dipengaruhi oleh perasaan cinta. Kalau kamua cinta sama seseorang tentu pengennya bisa menjalani hidup selamanya bersamanya. Bukan bualan belaka, hal ini udah diteliti oleh University of California, Los Angeles yang menemukan bahwa orang yang nggak menikah ternyata punya resiko kematian yang lebih tinggi ketimbang mereka yang menikah dan merasa bahagia.

Hal ini juga didukung penelitan dari Harvard University yang mengungkapkan bahwa wanita menikah punya resiko penyakit lebih rendah ketimbang wanita lajang. Awas kamu yang kelamaan jomblo bisa beresiko nggak berumur panjang lho. Makanya ayo jatuh cinta girls!

5. Mampu Menurunkan Tekanan Darah

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Masih berhubungan dengan kesehatan tubuh dan mental, ternyata jatuh cinta juga mampu mempengaruhi tekanan darah lho. Kamu yang jatuh cinta bisa dipastikan punya tekanan darah yang stabil selain jantung yang sering berdebar karena nggak sengaja terpana lirikan matanya.

Aih…sedap!Tekanan darah orang yang sering menghabiskan waktu bersama pasangan ternyata lebih rendah dan stabil ketimbang para jomblo. Ini bukan isapan jempol belaka lho karena udah diterbitkan dalam Journal of Psychology and Aging dari State University of New York. Tuh kan, tekanan darah jadi stabil karena punya sosok yang dicintai.

6. Resiko Terkena Penyakit Kanker Berkurang

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Selain nurunin tekanan darah dan bikin umur panjang, jatuh cinta juga mempengaruhi sel kanker di dalam tubuh. Jadi orang yang memiliki orang-orang tercinta di sekitarnya punya perananan aktif dalam mengobati kanker.

Sebuah riset yang dilakukan oleh University of Iowa menyatakan bahwa penderita kanker rahim yang punya hubungan baik dengan pasangan ternyata memiliki sel darah putih yang kuat sehingga mampu menahan kanker dan membunuh sel-sel kanker. Nggak cuma itu, penelitian lain yang melibatkan pasien kanker juga meyatakan kalau penderita kanker yang dicintai lebih mudah sembuh.

7. Berdampak Pada Badan Yang Menjadi Lebih Fit

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Sebuah pagi impian saat bisa berolah raga bersama orang tercinta sebelum menjalani hari. Ya asik ya lari pagi setiap hari bersama orang tercinta dan bikin kamu jadi semangat dan tentunya sehat. Ini yang diteliti oleh California State University yang menyebutkan performa seseorang dalam berolah raga semakin meningkat sejalan dengan hubungan asmara yang terjalin kuat.

Kamu jadi semangat untuk berolah raga karena ada orang yang mendukung yang juga peduli pada kesehatannya. Romantis kan kalau lari pagi sambil gandengan tangan. So sweet bangetlah!

8. Mampu Menurunkan Berat Badan

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Kamu yang udah mencoba program diet dan selalu gagal kayaknya perlu deh mencoba cara yang satu ini, jatuh cinta!Karena jatuh cinta bisa bikin berat badanmu turun. Bukan karena nggak doyan makan seharian karena mikirin senyumnya yang manis lho ya. Jatuh cintah bikin adrenalin terpacu dan bisa menekan selera makanmu yang bikin kamu jadi nggak doyan ngemil lagi kalau nggak dipaksa atau terpaksa.

Kamu juga jadi berusaha untuk menjaga berat badan ideal untuk menyenangkan dia sang pujaan hati. Bahkan ada lho orang yang rela diet sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan perhatian dari orang yang dicinta dan juga jadi bukti cintanya. Gini banget kan kekuatan cinta!

9. Bikin Seseorang Menjadi Lebih Awet Muda

alloped-Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

Kamu pasti nggak percaya kalau jatuh cinta bisa bikin kamu awet muda. Kalau nggak percaya ya udah buktiin sendiri. Kamu nggak perlu repot beli krim anti penuaan dan aneka program lainnya biar tampak selalu muda karena jatuh cinta adalah jawabannya.

Jatuh cinta bisa bikin aliran darah lancar termasuk ke area kulit wajah. Sel kulit yang mendapatkan nutrisi dan oksigen dengan baik tentu bikin kulit luar jadi lebih cerah, sehat, dan tampak muda. Jadi biarkan alam yang bekerja karena suasana hati yang membahagiakan adalah kunci dalam hidup.

Nah, kalau udah tahu manfaat jatuh cinta di atas, pastinya sekarang kamu nggak takut jatuh cinta lagi dong ya. Mungkin takut jatuh cinta sama orang yang salah, bukan takut sama perasaanya yang ternyata bikin hal-hal positif dalam dirimu jadi lebih kuat.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Manfaat Unik Daun Kemangi, Salah Satunya Untuk Kaum Pria Dan Tradisi Di India!

Manfaat Unik Daun Kemangi, Salah Satunya Untuk Kaum Pria Dan Tradisi Di India!

Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah, Apa Kamu Salah Satunya?