in , ,

Para Millennial Jadi Korban Zaman Now Yang Butuh Pertolongan!

Kebobrokan generasi jaman Now yang memprihatinkan

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi jika para millennial sekarang tengah membutuhkan pertolongan kita. Generasi-generasi millenial penerus negara kita tengah dirundung badai-badai kehidupan. Kesalahan pergaulan menjadi salah satu bidang masalah ini, Generasi millinnial atau mereka lahir pada tahun 1980 keatas, generasi millennial juga banyak memiliki sisi negatif.

Bicara tentang gnerasi millenial, secara umum generasi millennial tergantung pada perkembangan teknologi dan gaya hidup bebas. Walaupun banyak sisi positif generasi millenial banyak hanya sedikit yang menujukan sisi positifnya. Dari teknologi informasi dan komunikasi sudah ada sejak zaman modern. Dari hal tersebut milliennial banyak mempengaruhi anak-anak zaman sekarang, tapi Internet sangat bermanfaat apabila kita biasa menggunakannya.

Baca : Siapa Itu Generasi Millennial Dan Bagaimana Karakteristiknya?

Para Millennial Butuh Pertolongan!

Tetapi dari kecanggihan perkembangan internet generasi millennial ada juga yang salah menggunakannya. misalnya untuk membuka situs-situs yang bau pornografi. Apakah dari perkembangan internet hanya membawa perubahan buruk untuk generasi millennial? Banyak contoh – contoh sisi negatif dari generasi millennial, yuk simak ini!

1. Besar Pasak Daripada Tiang

Para Millennial Jadi Korban yang Butuh Pertolongan!

Tren gaya hidup di zaman sekarang generasi millennial berlomba – lomba ingin menjadi hits dan kekinian di kalangannya, dengan membeli gadget merk terbaru, membeli pakaian yang branded, nongkrong di kafe mahal, nongkrong di club berbintang dan mengoleksi barang – barang mewah.

Walaupun ada atau tidak adanya uang, mereka bahkan rela tidak membeli kebutuhan dasar dalam sehari – hari demi untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Seharusnya sebagai generasi millennial kita harus mengutamakan kebutuhan sehari – hari.

2. Berkelakuan Buruk

Para Millennial Jadi Korban yang Butuh Pertolongan!

Entah sudah berapa kali kita mendengar atau melihat tentang kata – kata yang tidak enak didengar, melanggar aturan, bersikap tak wajar. Seharusnya semua orangtua mendidik dan mengajarkan perilaku yang sewajarnya, bersikap lebih sopan, dan menghargai orang – orang disekitarnya.

3. Ketika Moral Dipandang Sebelah Mata

Para Millennial Jadi Korban yang Butuh Pertolongan!

Tidak heran lagi mendengar atau melihat anak zaman sekarang menikah dibawah umur, bahkan ada yang hamil diluar nikah. Selain itu, remaja – remaja sekarang banyak melakukan hal – hal tidak wajar yang mereka lakukan seperti sex bebas, tauran, penyalahgunaan obat – obatan.

Baca : Inilah 6 Alasan Pernikahan Dini Banyak Terjadi di Generasi Millenial

4. Gadget Bagaikan Oksigen

Para Millennial Jadi Korban yang Butuh Pertolongan!

Di era sekarang Gadget di kalangan generasi millennial tidak hanya menggunakan gedget hanya komunikasi saja melainkan di dalam kehidupan sehari – hari tidak pernah lepas dari segala kegiatan. Seperti aplikasi kamera sekarang menjadi kebutuhan sehari – hari untuk mengabadikan moment pribadi.

Dan juga setiap ada pekerjaan rumah dari sekolah kita membiasakan mengcopy paste dari internet tanpa mempelajari apa yang kita lihat sehingga kita tidak mengerti apa yang kita baca. Bahkan hampir seluruh pelajar memilki gadget, banyak pelajar menggunakan gadget di waktu proses jam pelajaran sehingga membuat pelajar tidak memahami apa yang dipelajari.

5. Terlupakannya Adat Istiadat

Para Millennial Jadi Korban yang Butuh Pertolongan!

Dizaman sekarang generasi millennial banyak menyukai hal – hal yang kekinian dan segala hal yang baru, tersebut membuat para generasi millennial melupakan tradisi dan adat istiadat di daerahnya karena meyukai kebiasaan yang di lakukan pada jaman sekarang. Karena itu adat istiadat semakin lama semakin menghilang dari kebiasaan dan punahnya tradisi – tradisi lama.

Baca : Penting Diketahui 6 Pola Asuh yang Semestinya Diberikan Untuk Generasi Millenial

Itulah penjelasan tentang millennial, sebagai generasi yang lahir di era digital, kita telah diberikan kemudahan memanfaatkan perkembangan teknologi jaman sekarang, dan menjadi lebih bijak dalam pengunaan teknologi di zaman sekarang, marilah kita menjadi orang yang memanfaatkan segala sesuatu dengan sebaik – baiknya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Contributor

Written by Hilda Alintria

Seorang yang hobi menulis artikel dan menyukai dunia blog. Selain itu juga suka membuat desain digital. Saat ini tengah sibuk menulis artikel di sebuah blog berbahasa Inggris.

Story MakerStory Maker
4 Seni Parenting Generasi Millenial yang Perlu Diketahui

4 Seni Parenting Generasi Millenial yang Perlu Diketahui

Cara Menghadapi Patah Hati Setiap Zodiak Itu Beda, Kamu Harus Tahu Faktanya!

Cara Menghadapi Patah Hati Setiap Zodiak Itu Beda, Kamu Harus Tahu Faktanya!