in

Pesona Warna Merah! Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang?

Warna merah selalu identik dengan sifat-sifat psikologis

Pesona Warna Merah! Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang? Anda yang tak menyukai warna merah? Jika iya, sebaiknya meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel berikut. Pasalnya dalam tulisan ini nanti akan berbicara mengenai warna tersebut. Penasaran?

Makna dan Pesona di Balik Warna Merah

Warna merah mungkin bagi sebagian orang merasa kurang nyaman mengenakannya, bila harus menempel di tubuh menjadi pakaian, kesan gerah barangkali ada.

alloped-Pesona Warna Merah, Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang
Pesona di Balik Warna Merah via https://www.red.org/

Warna merah selalu identik dengan sifat-sifat psikologis yang memakainya. Dan berikut nilai positifnya :

1. Melambangkan Keberanian

Terdengar mainstream sedikit menakutkan. Akan tetapi sebetulnya tidaklah demikian. Anda dapat menengok salah satu warna bendera kebangsaan kita negara Republik Indonesia, yang menggunakan warna merah menyala.

Dan uniknya lagi bukan bangsa kita saja yang memakai, tapi hampir 150 negara di dunia, warna bendera kebangsaannya mengandung unsur warna merah. Menandakan semangat, gairah dan sifat pantang menyerah. Untuk Anda yang punya rasa optimis dalam hati, siap menghadapi tantangan apapun dalam hidup, warna merah sangat cocok dikenakan.

2. Memiliki Sifat Positif Dalam Hidup

Orang-orang yang menggemari warna ini biasanya memiliki sisi positif dalam hidupnya. Seperti : Semangat, pandai bergaul alias ekstrovert. Banyak teman di lingkungan pergaulannya, sangat disukai, sebab dipercaya mampu memberikan energi baik. Selalu tampil ceria.

Adapun sisi buruknya yakni :

  • Tidak mau mendengarkan pendapat orang lain
  • Cenderung egois, kasar serta urakan
  • Terkesan rendah, murahan tak berkelas
  • Sombong dan narsis
  • Ambisius
  • Tidak mengenal rasa takut, kurang berhati-hati serta ceroboh

Baca : Cantik Dan Harum Sayang Menakutkan! Ini 9 Bunga Beraroma Mistis!

Tips Cantik Mengenakan Warna Merah

alloped-Pesona Warna Merah, Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang

Terlepas dari sisi negatif yang dimiliki warna tersebut, sesungguhnya warna ini sangat bermanfaat, bila Anda pandai mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal fashion. Tertarik ingin memakainya?

  • Menampilkan Kesan Menarik Di Malam Hari

Pada bagian jenis party yang diselenggarakan pada waktu malam hari, ingin tampil anggun serta elegan menawan, kenakan warna merah. Bisa pada gaun, sepatu atau tas. Secara keseluruhan justru akan menarik perhatian orang!

  • Untuk Menarik Gebetan!

Sudah dijelaskan tadi, bila dikenakan pada saat pesta, akan menarik perhatian orang. Berita bagusnya, Anda menjadi mudah mendapat kenalan baru di tempat itu, dan bukan tidak mungkin bila cocok bisa dijadikan gebetan. Ini berlaku buat yang berstatus single.

  • Menampilkan Kesan Berkelas

Sebab warnaini mempunyai sisi kelam negatif yaitu rendah dan tak berkelas, seperti yang telah dibicarakan di poin atas, maka untuk menutupinya, dapat Anda padukan dengan warna hitam pekat atau putih bersih. Bila ingin tampil ceria, kombinasikan dengan warna putih, dan jika ingin terkesan elegan padukan warna hitam.

Baca : 8 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Banyak Uang Biarpun Cuma di Rumah

Tips supaya tidak terkesan seronok!

alloped-Pesona Warna Merah, Benarkah Salah Salah Satunya Menarik Gebetan Datang

Sekali lagi hati-hati ya! Meski warna tersebut mencerminkan sisi positif bagi si pemakainya, setidaknya perhatikan hal-hal berikut, supaya tidak terkesan seronok dan murahan.

  • Pilih waktu yang tepat saat mengenakannya. Sebagai contoh warna merah hanya pantas bila digunakan pada malam hari. Hindari memakai siang hari, sebab gradasi warna tersebut jika bertumbukan dengan cahaya matahari siang, akan menyilaukan mata.
  • Jangan mengenakan asessories berlebihan tapi secukupnya saja, sebab warna ini telah mewakili semua aura tubuh.
  • Supaya tidak terkesan norak, dan tampil bersahaja, jangan mencampurkan dengan warna terang lain misalnya : Kuning, biru atau hijau. Tapi padukan dengan warna-warna lembut seperti : Coklat, hitam ataupun putih.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Veteran

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

7 Keunikan Tumbuhan Kelapa Yang Sangat Berguna Bagi Manusia

7 Keunikan Tumbuhan Kelapa Yang Sangat Berguna Bagi Manusia