in ,

CuteCute

Siapa Bilang Cewek Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Yang penting tetap produktif

Pastinya semua orang yang udah sampai di usia produktif ingin mendapatkan pekerjaan yang baik dan cocok untuk dirinya. Pekerjaan impian yang bikin karir semakin mantap, masa depan cerah, dan pastinya kondisi finansial yang mapan. Tapi memang nggak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan impian karena keterbatasannya masing-masing. Sama kayak cewek pemalu yang mungkin akan sulit mendapatkan pekerjaan karena susah berinteraksi dengan orang lain.

Mungkin kecerdasan dan kemampuannya cukup untuk mengerjakan semua pekerjaan impian itu, tapi kok sifat pemalunya itu bikin semuanya gagal nggak seperti yang diinginkan. Tapi tunggu dulu, ini bukan kiamat buat cewek-cewek pemalu kayak kamu yang nggak bisa dapet pekerjaan impian. Justru dengan keterbatasan itu kamu bisa merubahnya jadi sebuah nilai lebih yang nggak dimiliki sama orang lain.

Orang pemalu itu kan sebenarnya karena merasa kurang pede ketika harus berinteraksi dengan banyak orang kayak tim kerja dan atasan. Nah gimana kalo kerjaannya nggak pake atasan dan nggak bersinggungan langsung dengan tim kerja. Ada kok profesi kayak gitu dengan penghasilan yang lumayan dan suasana kerja yang pastinya bikin cewek pemalu nggak canggung lagi buat ngejalanin aktifitas produktifnya.

Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan Oleh Cewek Pemalu

Buat kamu yang punya sifat pemalu, beberapa profesi ini bisa lho dicoba sebagai pekerjaan yang bikin karir kamu lebih cerah.

1. Penulis

Siapa Bilang Cewek Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Udah terbukti hasilnya bisa kamu lihat di toko buku dan nggak akan ada habisnya. Belum lagi dunia digital yang butuh penulis untuk mengisi konten setiap harinya. Nggak salah kok penulis adalah salah satu profesi yang bisa dijalani sama cewek pemalu. Penulis itu nggak butuh bertemu banyak orang dalam menulis paragraf demi paragraf.

Mungkin sih dalam kesempatan tertentu untuk riset atau interaksi dalam penulisan kontennya. Tapi secara garis besar, kalo kamu jadi seorang penulis maka kamu nggak butuh bertemu dan berdiskusi dengan orang lain setiap hari untuk mencapai target penulisan. Saat ini banyak penulis kreatif yang dibutuhkan untuk mengisi konten blog, majalah digital, penulis buku, naskah, cerpen, dan lainnya.

Jadi kalo kamu doyan nulis dan melampiaskan uneg-unegmu dalam bentuk literasi, bisa banget kok kamu menekuni profesi yang nggak butuh interaksi dengan orang banyak ini kok. Apalagi kamu bisa menentukan sendiri waktu menulis dan dimana kamu bakal nulis karena jadi penulis itu nggak butuh banyak perlengkapan kok. Kamu cuma butuh buku catatan kecil atau notebook sederhana.

2. Editor

Siapa Bilang Cewek Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Yap, nggak jauh-jauh dari penulisan lagi, editor juga bekerja sendirian meneliti dengan detail apa yang akan dipublis nantinya. Jadi intinya tugas editor ini untuk menyortir dan memastikan tulisan dari para penulis cocok dan siap dipublikasi. Tentu bukan masalah mudah untuk berinteraksi karena editor butuh konsentrasi dan ketelitian untuk menyelesaikan tugasnya.

Apalagi kalo ada deadline yang harus dikejar setiap hari. Jangan harap bisa ngobrol atau berinteraksi dengan orang lain ya. Kalau kamu demen memperhatian hal-hal detail tapi kurang mampu menuangkan ide lewat tulisan, maka jadi editor di majalah online, penerbitan, dan freelance editor online adalah profesi yang bisa dijajal.

3. Farmasi

Siapa Bilang Cewek Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Cewek pemalu bisa banget lho kerja di dunia farmasi. Kamu bisa bekerja di ruangan tertutup dan jarang berinteraksi dengan sesame rekan karena memang membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Jadi kamu punya waktu untuk sendiri yang lebih banyak setiap harinya. Apalagi kamu akan bersinggunan dengan orang sakit yang pastinya jadi banyak pahalanya.

4. Penerjemah

Siapa Bilang Cewek Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Nggak semua orang memang punya kemampuan sulih bahasa yang baik, tapi buat orang-orang pemalu profesi sebagai penerjemah punya peluang besar untuk digeluti. Bakat dan kemampuan memahami bahasa asing jadi poin utama untuk bisa sukses di profesi ini tapi karirnya juga pasti berkembang apalagi saat ini banyak materi dari luar negeri yang butuh disadur dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Belum lagi video-video online berisi informasi dan edukasi yang juga butuh diterjemahkan. Peluangnya masih cukup besar dan kamu nggak mesti berinteraksi dengan orang-orang. Menerjemahkan bahasa butuh konsentrasi dan pastinya nggak butuh interaksi saat menyelesaikannya jadi buat cewek pemalu, nggak ada masalah untuk mengerjakan ini.

Apalagi konten yang sedang dikerjakan berkaitan sama hal-hal yang kamu suka. Buat kamu yang jago bahasa asing tapi pemalu, profesi sebagai penerjemah ini layak dicoba lho.

Baca : 6 Nasehat Bijak Buat Kamu Cewek Milenial Agar Sukses Dalam Karir

5. Desainer Grafis

Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Saat ini peluang berkariri di dunia desain terbuka luas. Kamu dengan mudah mendapatkan informasi pengelolaan desain dari vide tutorial yang tersebear di internet. Bahkan aplikasi dan software pendukungnya pun bisa didapatkan dengan mudah. Tentu bagi cewek pemalu, menjadi desain grafis bisa tetap berkarya dan mengurangi intensitas bergaul dengan orang banyak.

Saat ini pun banyak di internet lowongan pekerjaan untuk para desain grafis yang bisa dikerjakan secara remote atau jarak jauh. Jadi bermodalkan komputer di kamar, kamu bisa berkarir dan menghasilkan uang tanpa banyak bertemu orang.

6. Ahli Komputer

Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Saat ini komputer bukan lagi barang mewah karena anak SMP pun sekarang bisa menggunakannya dan jadi mata pelajaran. Jadi kalo kamu punya kemampuan membuat software, program komputer, hingga perangkat komputer, bisa jadi ini adalah profesi yang menggiurkan. Dengan membuat bahasa pemrograman komputer aja kamu udah bisa duduk berjam-jam menyelesaikan sebuah web, apalag yang lain.

Tentu profesi ini berhubungan dengan komputer dan lainnya tanpa banyak berinteraksi dengan orang lain. Bahkan kalau kamu punya tim sekalipun, tetep aja fokus di depan layar untuk mengerjakan program dan membuat aplikasi. Ahli komputer masih sangat dibutuhkan setidaknya hingga 10 tahun ke depan.

7. Perancang Busana

Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Perancang busana jadi profesi buat orang-orang pemalu meski nantinya dia harus berinteraksi dengan orang lain dalam proses pencarian ide dan mempresentasikan rancangannya. Tapi waktu mengerjakan sebuah rancangan, perancang busana pastinya bekerja sendirian dengan konsentrasi dan ide liar di dalam kepalanya.

Kalau kamu mau mencoba profesi ini, usahakan kamu punya dasar tata busana yang baik dan memang senang di dunia fashion. Jadi kamu butuh passion di bidang ini meski kamu adalah orang yang pemalu.

8. Seniman

Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Kayaknya semua orang suka dengan seni, mulai menggambar, melukis, atau bahkan bermain musik. Kalo kamu punya hobi ini dan suka melakukan kegiatan berkesenian, bisa lho dijadikan mata pencaharian yang lumayan menggiurkan.

Saat ini kamu bisa menjual karya senimu di internet tanpa batas. Caranya pun sangat mudah tanpa kamu harus bingung ke galeri atau mengikuti pameran-pameran seni. Kamu bisa menjual komposisi lagu, ilustrasi, foto, dan lainnya lewat internet. Enak banget kan ngejalani apa yang disukai, nggak perlu bersinggungan dengan orang lain, dan dapet duit.

Baca : Nggak Nyangka Ternyata Jatuh Cinta Bisa Ngasih Kamu 9 Manfaat Ini Dalam Hidup

9. Koki

Pemalu Susah Dapat Kerja? Ini 9 Pekerjaan Yang Cocok dan Bisa Kamu Lakukan

Diam-diam ternyata masakanmu enak banget. Lama di dapur meracik bumbu dan jadilah masakan fenomenal. Ya, nggak perlu ngelamar di hotel atau di rumah makan, karena kamu bisa menjual hidangan masakanmu hanya dari rumah lho. Kamu tinggal sibuk di dapur tanpa bertemu dengan pelanggan di luar sana.

Konsentrasi bikin masakan yang lezat dan dinikmati orang lain maka kamu bisa bekerja dengan fokus dan nggak berinteraksi dengan orang-orang di luar sana. Tentu untuk bisa terjun di profesi ini kamu kudu punya kemampuan memasak dan dasar tata boga. Setelah menyukai dan punya kemampuan dasarnya, kamu bisa olah dan ekperimen lagi tuh cita-cita buat jadi koki.

Nah itu dia 9 profesi buat cewek pemalu yang bisa kamu coba. Tapi sesuaikan dengan kapasitas dan latar belakang pendidikanmu dulu ya. Bisa kok dari sekarang kamu mempersiapkan semuanya untuk menekuni salah satu profesi di atas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Veteran

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

alloped-Ingin Sukses Bicara di Depan Umum, Lakukan 10 Tips Sederhana Ini

Ingin Sukses Bicara di Depan Umum ? Lakukan 10 Tips Sederhana Ini

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri