in ,

Stop Ladies! 10 Kesalahan Tak Kamu Sadari Ini Akan Mengakhiri Hubunganmu dengan Si Dia

Terutama buat kamu para ladies

Stop Ladies! 10 Kesalahan Tak Kamu Sadari Ini Akan Mengakhiri Hubunganmu dengan Si Dia

Sebuah hubungan itu memang perlu komitmen. Tak hanya sekadar sama-sama suka tetapi juga butuh sebuah pengertian besar. Sebab, sebuah hubungan tak akan selamanya berjalan mulus Ladies. Pasti akan ada pasang surut di dalamnya. Jadi jangan sampai kamu mudah terbawa perasaan dan sedikit-sedikit ngambek ya sama pasangan.

Soalnya, kaum adam juga ingin diperhatikan dan dimengerti. Bukan cuma hawa saja yang ingin selalu dimengerti. Karena balik lagi, setiap individu punya akal dan rasa. Jadi sangat wajar sekali bila ada sesekalinya kesal, marah, cemburu, dan berbagai hal lain yang timbul dalam sebuah hubungan. Intinya tinggal kamu dan pasangan saja, bisa tidak menghadapi hal itu dengan cara dewasa.

Ladies Sering Melakukan 10 Kesalahan Tak Disadari Saat Pacaran

Jika mau punya hubungan langgeng dengan si dia, maka sama-sama koreksi diri masing-masing. Terutama buat kamu para Ladies, coba deh ketahui apa saja sikap dan sifat kamu selama ini yang sebenarnya salah tapi mungkin tak disadari saat menjalani hubungan. Bahkan hal itu bisa membuat pacarmu jengkel bahkan bisa jadi sampai marah. Cek yuk!

1. Ingin tahu boleh, tapi jangan kebablasan jadi curiga

https://www.conservatives.org.au/food_for_thought

Saat doi tak membalas pesan atau mengangkat telepon darimu, kamu langsung ajukan beragam pertanyaan dari A-Z. Ini bukan ingin tahu, tapi lebih mengarah kepada curiga. Bisa saja kan dia lagi sibuk kerja atau hal penting lain sehingga tak sempat membalas chat kamu.

Coba pahami posisinya kala itu dan dengarkan penjelasannya dahulu. Jangan langsung memberondongnya dengan pertanyaan penuh kecurigaan. Apa lagi sampai menuduhnya dengan pertanyaan satu  ini “Janjian sama cewek ya?”

Kalau kamu demikian terus-menerus, bisa saja cowokmu nantinya akan malas membalas pesan darimu. Karena tentu dia sudah bosan dengan omelan kamu yang penuh kecurigaan. Jadi makin runyam bukan? Gara-gara kesalahanmu sendiri justru merusak hubungan kalian nantinya.

Apalagi jika statusmu dengan si dia masih sebatas pacaran. Jadi masih ada privacy dia yang seharusnya tak kamu campuri. Jadi, buat kamu yang ingin hubungan langgeng, coba deh kendalikan dirimu untuk tak kebablasan curiga pada doi.

2. Prioritas si doi itu tak selamanya kamu lho!

https://journal.sociolla.com/lifestyle/guide-lifestyle/cara-mengatasi-cemburu-berlebihan/

Kehidupan ini tak hanya ada kamu dan dia. Masih ada banyak sekali di luar kalian, seperti keluarga dan teman. Jadi tak ada salahnya bukan bila sesekali kamu atau dirinya menghabiskan waktu bareng teman atau keluarga.

Jangan sampai kamu merasa prioritas utamanya itu selalu dirimu sebagai pacar. Apalagi sampai sedikit-sedikit kamu ngambek hanya gara-gara si doi memilih buat pergi bareng teman atau ada acara bersama keluarga. Lagi pula selama ini tentu waktunya denganmu lebih banyak bukan?

Kalau kamu lakukan hal ini terus, maka kamu tergolong pasangan egois. Tak memikirkan bahwa cowokmu itu juga punya kehidupan lain, selain bersama dirimu. Nah, jika kamu menyadari kesalahanmu ini, segera deh minta maaf dan lakukan hal terbaik untuk bisa mengambil hatinya kembali. Ajak nonton film kesayangannya juga bisa jadi pilihan menarik. Atau kamu bisa ajak doi makan di resto favoritnya.

Baca : Inilah 6 Alasan Pernikahan Dini Banyak Terjadi di Generasi Millenial

3. Ngambek berhari-hari dan ingin dia jadi super hero yang bisa membaca pikiranmu

https://www.arah.com/article/41802/curiga-mantan-pacar-ingin-berteman-mungkin-ini-alasannya.html

Nah, soal perasaan memang Ladies jagonya. Yap, wanita memang lebih sensi ketimbang pria. Ini sudah jadi hukum alam. Jadi tak heran banget saat cowok lakukan kesalahan sedikit saja dan mungkin tak disengaja. Cewek bisa jadi ngambek sampai berhari-hari.

Kalau sudah begini, kamu akan enggan membalas pesan atau angkat telepon darinya. Benar gak nih? Bahkan balasanmu juga akan singkat pada si doi. Meski sang pacar sudah meminta maaf berulang, kamu masih saja ngambek dan belum bersedia baikan.

Bahkan tak jarang pula kamu ngambek tak jelas karena cari perhatian si dia. Saat ditanya apa alasanmu ngambek. Jawabanmu justru tak jelas “pikir saja sendiri”. Memangnya pacar kamu super hero yang bisa langsung bisa baca pikiranmu.

Daripada begitu, mendingan kamu sampaikan apa yang jadi uneg-uneg di hati. Jangan dipendam berhari-hari sampai abaikan cowokmu. Sebab dia juga punya perasaan. Kalau kamu begitu terus, lama-lama dia akan bingung dan bosan dengan sikapmu yang tak dewasa ini. Mungkin juga akan berpikir cari penggantimu lho!

4. Cemburu itu wajar terjadi, tapi bukan berarti bisa cemburu sesuka hati

https://www.inovasee.com/pacar-dekat-dengan-mantan-4320/

Hubungan itu sudah pasti akan diwarnai dengan rasa cemburu. Hal ini tak bisa dipisahkan karena sudah jadi kewajaran bila ada rasa cemburu yang dialami oleh pria ataupun wanita. Akan tetapi cemburu berlebihan juga tak akan menguntungkanmu sama sekali.

Hanya saat melihat cowokmu ngobrol dengan teman wanitanya di kampus atau tempat kerja, kamu merasa cemburu dan memasang muka masa. Ini namanya sudah cemburu buta, Ladies. Toh, pacar kamu itu sedang bicara ringan saja, tak ada hal spesial yang dibicarakan selain soal kerjaan atau tugas kuliah.

Apalagi kalau kamu sampai ikut campur dan melarangnya bertemu dengan teman wanitanya. Itu sama aja kamu mengekang kebebasannya karena egomu. Kesalahan yang kamu perbuat ini justru akan menjauhkan dia darimu. Sebab ia akan merasa tak nyaman berada di sampingmu yang begitu pencemburu.

5. Berupaya mengubah pasangan sesuai kemauanmu

https://www.yukepo.com/hiburan/life/curiga-pacar-kamu-selingkuh-sadap-saja-hp-nya/

Kebiasaan para cewek adalah berusaha memotivasi sang pacar untuk melakukan hal yang menurut mereka “baik”. Ya, bila dilihat dari kacamata kamu memang benar. Tapi hal itu tak bisa dipaksakan pada setiap orang. Misal saja soal bangun pagi. Pacarmu termasuk orang yang susah bangun pagi, maka kamu sebagai orang terdekatnya akan terus berusaha membangunkannya dengan menelepon atau mengirim pesan.

Hal itu sudah cukup kamu lakukan untuk memotivasinya. Niatmu memang baik untuknya. Tapi ingat, tak perlu sampai kamu mengubah kebiasaannya dengan cara-cara lain seperti terlalu menceramahi atau malah mengomeli dirinya. Apa yang kamu lakukan ini justru akan melukainya. Biarkan ia berubah dengan kesadaran diri sendiri tanpa harus kamu paksakan. Karena ini akan membuatnya merasa illfeel lho sama kamu!

6. Berpikir tak masalah bila tak bergaul dengan teman-teman dari cowokmu

http://wowchannelz.com/single/wowstyle/5-tips-bukber-anti-wacana

Mengenal teman dari pasanganmu itu penting lho! Dengan begitu kamu bisa mengenalnya sosoknya lebih baik. Ia pun juga akan menyukaimu karena kamu mampu berbaur dengan teman-teman dekatnya. Sehingga tak seharusnya kamu mengabaikan hal ini.

Bila kamu mencintainya, maka kenalah juga orang-orang terdekat cowokmu, keluarga juga teman-temannya. Apabila cowokmu mengajak ketemuan dengan teman-temannya, jadi hal menyenangkan pastinya buat menerima itu. Ini juga jadi tanda doi mengakuimu sebagai pacarnya kepada semua orang terdekatnya. Jadi jangan pernah anggap sepele mengenal teman-teman cowokmu. Karena itu bisa membawamu mengenal karakternya lebih jauh.

7. Terlalu manja kepada doi bak Tuan Puteri

http://beritahati.com/berita/4218/Pria%2BBerpostur%2BTinggi%2BIdaman%2BWanita%2BBenarkah%2B

Memang sih cewek itu punya karakter manja sedikit banyak. Itu tak bisa dipungkiri. Tapi terkadang manja dan selalu ingin mencari perhatian dari kekasih justru tak menguntungkan. Apalagi itu sering kamu lakukan dan kerap minta dituruti setiap saat. Wah, bisa bikin cowokmu malas dan berujung jenuh lho!

Soalnya cowok itu akan lebih suka sama cewek yang mandiri. Sehingga tak selalu bergantung sama orang lain. Pasti gak banget kan kalau kamu apa-apa minta tolong cowokmu. Misal saja nih buat pilihkan warna sepatu yang cocok buat kamu hangout sama teman. Duh, ini sepele banget bukan! Jadi tak perlu juga mesti pacarmu yang pilihkan sampai sedetail itu.

Baca : 12 Bagian Tubuh Cewek yang Selalu Diperhatikan Cowok Saat Pertama Kali Bertemu

8. Membicarakan kekurangan pacar di hadapan teman-temanmu hanya akan merusak reputasinya dan masuknya orang ketiga

https://www.idntimes.com/life/relationship/viktor-yudha/cara-menyelesaikan-masalah-dengan-pasangan

Mungkin hal ini tak kamu sadari Ladies. Soalnya cewek kalau sudah ketemu teman atau sahabat memang sering banget saling curhat. Bahkan apa saja seputar pacar diungkapkan semua deh ke teman. Curhat tak ada salahnya sih. Tapi itu bukan berarti kamu umbar kekurangan pasangan di hadapan mereka. Ini masih sebatas pacaran lho, kalau sudah menikah apa iya kamu akan omongin semua kejelekan suami di depan orang?

Coba filter lagi apa yang kamu curhatkan ke teman. Karena biasanya cewek kalau sudah membahas pasangan masing-masing akan muncul kecenderungan membandingkan nantinya. Melihat pasangan teman lebih perhatian, rajin telepon, atau rajin bayarin belanjaan, mungkin akan membuatmu merasa iri dan membandingkannya dengan doi.

Ini akan membuatmu tak sadar membongkar kekurangan pacarmu di depan teman. Belum lagi, jika kamu punya kebiasaan umbar kebiasaan buruk pacar di hadapan teman-temannya. Kalau sampai cowokmu tahu hal ini, dia sudah pasti akan marah besar akan ulahmu. Dia akan merasa malu di hadapan teman-temannya atau temanmu. Doi juga akan merasa tak dihargai oleh psangannya sendiri. Nah, siap-siap saja bila kemudian hari dia mencari wanita lain yang lebih baik dari dirimu.

9. Jangan terus-menerus ungkit masa lalu si dia

http://aceh.tribunnews.com/2017/05/01/4-jenis-pria-yang-tidak-masuk-kategori-suami-pilihan

Semua pasti memiliki masa lalu, begitu juga kamu. Jadi jangan pernah men-judge apapun soal masa lalunya, termasuk mengungkitnya kembali. Apalagi membahas soal mantan di depannya, itu hanya akan menyakitinya. Jika ia mencintai dan menghargaimu, cowokmu akan menceritakannya kepadamu.

Tapi kamu juga harus ingat, masa lalu itu ada yang menyenangkan dan tidak. Jadi coba tenang dan terimalah masa lalunya. Tak perlu kamu menghujatnya dan marah-marah kepadanya. Lagipula ia sudah jauh berubah dan bersedia jujur kepadamu. Tentu itu juga butuh keberanian bukan untuk mengungkapnya. Jadi jangan jadikan kebiasaanmu ini sampai meretakkan hubunganmu dengan doi.

10. Menomor sekiankan pacarmu

https://www.inshokuten.com/foodist/article/4256/

Memang benar kamu juga ada kepentingan lain selain dengan pacar. Tapi bukan berarti ia bisa kamu nomor sekiankan tanpa mempertimbangkan perasaannya. Tak selamanya juga kamu akan terus jalan berduaan bersamanya. Namun segala sesuatunya harus kamu bicarakan dulu dengannya.

Misal saja kamu akan keluar bareng sama teman-teman cewek. Ini tentu tak akan masalah baginya. Tapi akan jadi masalah kalau kamu pergi sama teman lebih sering ketimbang dirinya. Apalagi kamu menolak saat doi mengajakmu makan malam bareng saat akhir pekan. Namun kamu lebih mementingkan hangout bareng sahabatmu. Tentu ini sudah pasti akan membuatnya kecewa dan marah.

Terlebih bila hal-hal semacam ini sering kamu lakukan. Bukan hal yang tak mungkin si dia akan merasa tak dihargai. Ia akan tersinggung dan merasa tak berarti bagimu, karena dinomor sekiankan olehmu. Terbuka kemungkinan pacarmu akan berusaha mencari cewek lain yang bisa meluangkan waktu untuknya, bukan hanya mementingkan diri sendiri.

Baca : 10 Cara Mengetahui Hubungan Percintaan Kamu Bakal Berakhir

Nah, kamu harus memperhatikan deretan kesalahan yang menurutmu sepele di atas ya, Ladies! Ini bukan perkara dirimu saja, melainkan melibatkan pasanganmu juga. Jadi berubahlah dan coba saling mengerti atas dirinya. Sama halnya dengan dirimu yang juga selalu berharap dimengerti. Tentu ini akan berimbas baik bagi hubunganmu dengan si doi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote
Advocate

Written by Yanita Nurhasanah

Menulis bukan awal mudah, akan tetapi akan menjadi sangat menyenangkan saat sudah terbiasa.

Story MakerStory Maker
Penting Diketahui 6 Pola Asuh yang Semestinya Diberikan Untuk Generasi Millenial

Penting Diketahui 6 Pola Asuh yang Semestinya Diberikan Untuk Generasi Millenial

4 Seni Parenting Generasi Millenial yang Perlu Diketahui

4 Seni Parenting Generasi Millenial yang Perlu Diketahui