Suka Buah Srikaya? Ini 6 Manfaatnya Untuk Kesehatan

Selain enak rasa buahnya juga banyak manfaatnya

Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan, Buah srikaya atau disebut juga buah Nona/Mona, bernama latin Annona Squamosa, merupakan jenis tanaman yang dapat tumbuh di daerah tropis. Buahnya sangat khas, dengan kulit berbentuk benjolan, daging buah seputih susu tapi sangat tipis, bijinya besar dan banyak. Untuk yang tidak sabaran memakan, pasti menggerutu karena banyaknya biji. Namun bagi yang menyukai, semakin bertambah penasaran, melahap sampai habis sebab rasanya yang memang manis.

Beberapa Manfaat Buah Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh

Srikaya tergolong buah yang banyak mengandung manfaat bagi kehidupan manusia. Setidaknya ada 5 macam kandungan zat atau mineral penting dibutuhkan oleh tubuh. Seperti : Ninin, magnesium, tannin, pottasium, asam amino dan masih banyak lagi. Dan berikut beberapa kebaikan yang bisa diperoleh dalam bidang kesehatan.

1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Suka Buah Srikaya? Ini 6 Manfaatnya Untuk Kesehatan

Mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kebugaran, dan sistem imun. Sesuai kondisi fisik seseorang, hal tersebut bisa naik turun. Untuk meningkatkan mengembalikan pada keadaan semula, dapat dilakukan dengan mengonsumi aneka buah serta sayur, salah satunya makan buah srikaya ini.

2. Sebagai Sumber Energi

Srikaya yang manis banyak mengandung gula dan juga karbohidrat. Dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Selain itu juga menyehatkan sebab tanpa pemanis buatan.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat lainnya yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Hipertensi bisa turun dan kolesterol, karena mengonsmsi buah srikaya. Jika semua itu dapat teratasi dengan baik, maka jantungpun dapat dipastikan akan selalu sehat dan normal.

4. Bagus Untuk Kesehatan Mata

Bila menginginkan mata sehat, seharusnya banyak-banyaklah mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan ribovlafin dan asupan vitamin. Srikaya menjadi alternatif bagus untuk mata Anda. Sebab di dalam buah tersebut banyak terdapat dua mineral penting itu.

5. Mencegah Arthritis

Magnesium dan pottasium serta zat besi, juga ada pada buah srikaya. Dalam tubuh berguna untuk membuat tulang dan gigi tetap sehat, mencegah terjadinya arthritis.

Baca: Manfaat Unik Daun Kemangi, Salah Satunya Untuk Kaum Pria Dan Tradisi Di India!

6. Dalam Bidang Kecantikan

Suka Buah Srikaya? Ini 6 Manfaatnya Untuk Kesehatan

Buah srikaya banyak mengandung vitamin A, B, C, serta E, mineral penting : Magnesium, tembaga, fosfor dan mangan. Adapula antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas, sehingga kulit bercahaya. Masalah kulit wajahpun bisa teratasi dengan baik.

– Mencegah Penuaan
Asam amino dan senyawa lain yang terkandung pada srikaya, mampu meningkatkan kolagen dalam tubuh. memberikan efektifitas kulit menjadi kencang dan elastis. Mencegah penuaan sebab antioksidan yang dimiliki, sehingga kulit tidak rusak.

– Mempercepat Proses Penyembuhan Luka
Sebab srikaya juga banyak mengandung vitamin C, dan inilah yang mengikat kolagen dan membantu proses penyembuhan luka. Kulit menjadi elastis, mampu meminalisir munculnya bekas luka.

– Meningkatkan Elastisitas Kulit
Srikaya mampu membuat kulit kenyal dan halus, seperti yang sudah disinggung di atas tadi, juga mampu meningkatkan elastisitas kulit. Dapat meregenerasi kulit, mencegah dari masalah stres oksidatif. Di mana hal ini berguna untuk meratakan munculnya bintik-bintik gelap, ketidaksempurnaan dan meremajakan kulit.

– Menghidrasi Kulit
Vitamin E yang terdapat pada srikaya dapat pula membantu mempertahankan kelembapan kulit. Dari yang tadinya kusam menjadi terlihat segar dan sehat. Melumasi dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan.

– Membuat Kulit Bercahaya
Ini terjadi bila buah srikaya dikonsumsi secara teratur, Anda bisa mendapatkan kulit bercahaya. Kandungan seratnya mampu mendetoksifikasi racun dalam tubuh, mencegah lonjakan gula, sehingga produksi kolagan dalam tubuh tidak menjadi terganggu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Admin

Berbagi dan Bermanfaat Bagi Orang Lain Merupakan Kebahagian Tersendiri.
"Teruslah Berbagi Selagi Bisa"

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah, Apa Kamu Salah Satunya?

Ingin Menjadi backpacker? 4 Barang Berikut ini Wajib Kamu Bawa

Ingin Menjadi backpacker? 4 Barang Berikut ini Wajib Kamu Bawa