in ,

Travelling Usia Muda, Siapa Takut? Lakukan 3 Tips Ini Untuk Memulai

Mumpung masih muda kamu harus puas travelling

Travelling Usia Muda, Siapa Takut? Lakukan 3 Tips Ini Untuk Memulai

Siapa sih yang tak suka jalan-jalan? Yah, meskipun “jalan-jalan”nya hanya selancar di YouTube. Hihihi. Maklum, soalnya cuma modal kuota doang, kadang-kadang cuma Wi-Fi gratis dari temen. Ehehem. Ketahuan ya modus “teman”.

Tips Trik biar Orang Tuamu Memberi Izin Travelling

Tapi sebenarnya teman-teman bisa lho Travelling meski usia kalian dianggap terlalu kecil. Yah, selama kalian udah terima KTP ya! Bukan berarti kamu jalan-jalan aja padahal masih usia pengawasan orang tua.

Contoh aja saya, meski usia udah 18, ya orang tua masih aja suka khawatir. Apalagi kalo harus Travelling jauh.

Gimana ya caranya biar orang tua bisa percaya?

Saya akan coba bantu kasih solusinya. Bahkan meski kamu belum punya KTP, yah selama umurmu sudah cukup dewasa untuk dilepas, meski tidak 100%.

1. Cari Daerah Travelling yang Mudah Dijangkau

Sumber gambar : medium.com

Orang tuamu akan merasa lebih aman untuk melepaskanmu, jika daerah yang kamu tuju adalah daerah yang familiar bagi mereka. Contoh saja kampung halamanmu di Bogor misalnya. Apalagi adanya sanak saudara, membuat orang tuamu lebih merasa aman melepaskan dirimu.

Kamu bisa saja jalan-jalan di sana, cari saja destinasi wisata yang murah meriah. Bahkan mungkin kamu bisa jadi ‘trendsetter’. Cari tempat-tempat yang unik.

Baca : 5 Tempat Wisata di Bandung Yang Asyik Kamu Kunjungi Saat Liburan

2. Pastikan Ada Kenalan ‘Famili’ Di Daerah Tujuan

Sumber gambar: pepnews.com

Masih berkaitan dengan yang pertama. Orang tuamu sangat sangat mencintaimu. Karenanya sangat berat bagi mereka untuk melepaskanmu di usia belia. Bukan tanpa alasan, ingat orang jahat ada dimana-mana. Orang tuamu berharap jika ada sanak famili, terlebih keluarga dekat. Keamananmu akan lebih terjamin.

3. Siapkan Perlengkapan

Travelling Usia Muda, Siapa Takut? Lakukan 3 Tips Ini Untuk Memulai
Sumber gambar : google.com

Kamu yang ingin mandiri juga siapkan perbekalan agar tak terlalu merepotkan saat kamu datang. Perbekalan yang perlu kamu siapkan bukan hanya makanan, siapkan pakaian gantimu, sandal cadangan, dan berbagai peralatan yang kamu perlukan selama perjalanan.

Bawa pula uang cadangan lebih untuk wisata. Anggap saja sebagai pegangan kalau ada keperluan mendadak. Misalnya kamu sakit, tapi uang itu harus diluar anggaran belanja ya. Kalau untuk oleh-oleh, sebaiknya kamu siapkan anggaran lainnya. Ingat, selama jalan-jalan jangan lupa jaga dirimu dan berhati-hati.

Kalau kamu kurang akrab dengan tempat tujuanmu, ada baiknya ajak salah satu familimu untuk menjadi pemandu jalan. Terlebih “ehem biasanya suka dapat tambahan traktiran. Hehehe. Jadi free dong, gak perlu keluar duit karena dibayari tante.

Baca : 7 Alasan Sederhana Ini Ternyata Bikin Cewek Introvert Kapok Liburan Sendiri

Bagaimana? Apakah tips ini cukup membantu? Silahkan tinggalkan komentarmu dan ceritakan pada kami bagaimana perjalanan Travellingmu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

1 point
Upvote Downvote
Contributor

Written by Hilda Alintria

Seorang yang hobi menulis artikel dan menyukai dunia blog. Selain itu juga suka membuat desain digital. Saat ini tengah sibuk menulis artikel di sebuah blog berbahasa Inggris.

Story MakerStory Maker
Cara Menghadapi Patah Hati Setiap Zodiak Itu Beda, Kamu Harus Tahu Faktanya!

Cara Menghadapi Patah Hati Setiap Zodiak Itu Beda, Kamu Harus Tahu Faktanya!

Yuk Pasang Google Family Link! Agar Generasi Remaja Tak Terperosok Konten Negatif

Yuk Pasang Google Family Link! Agar Generasi Remaja Tak Terperosok Konten Negatif